ADVERTISEMENT

Alhamdulillah! Cuaca Mendukung, Hasil Tangkapan Ikan Nelayan di Pandeglang Berlimpah

Kamis, 25 Agustus 2022 10:49 WIB

Share
Suasana aktivitas nelayan Pandeglang di TPI Panimbang. (Foto: Samsul Fatoni).
Suasana aktivitas nelayan Pandeglang di TPI Panimbang. (Foto: Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Kondisi cuaca sekarang ini cukup mendukung bagi para nelayan di Panimbang, Kabupaten Pandeglang dalam melakukan aktivitas melaut, sehingga hasil tangkapan ikan nelayan berlimpah ruah.

Seperti yang terpantau di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Panimbang, Kamis (25/8/2022). Aktivitas para nelayan di TPI tersebut cukup padat setelah dilanda cuaca buruk yang terjadi beberapa bulan lalu.

Berbagai jenis macam ikan hasil tangkapan para nelayan yang ditumpuk di kawasan TPI untuk dilelangkan. Para nelayan lainnya pun berdatangan dari tengah laut membawa hasil tangkapan ikannya ke TPI.

Ketua Paguyuban Nelayan Pandeglang, Encep Waas mengungkapkan, alhamdulillah sekarang ini cuaca sedang bagu dan mendukung para nelayan untuk beraktivitas melaut.

Hari ini (Kamis-red) kata dia, produktifitas tangkap ikan para nelayan cukup tinggi, sehingga ikan-ikan segar di TPI sangat berlimpah.

"Iya, alhamdulillah sekarang ini ikan berlimpah. Karena cuaca mendukung bagi nelayan untuk melakukan aktivitas menangkap ikan di laut. Dengan kondisi ikan berlimpah, masyarakat nelayan pun nampak bahagia," ungkap Encep.

Encep pun memastikan, ketersediaan stok ikan sekarang ini sangat aman, karena hasil tangkapan ikan para nelayan sangat berlimpah. Kata dia, dengan produktifitas ikan yang meningkat, ekonomi para nelayan pun akan meningkat pula.

"Hasil tangkapan ikan bagus, tentu ekonomi nelayan juga meningkat. Adapun untuk harga penjualan, tergantung dari jenis-jenis ikannya namun yang jelas harganya stabil," katanya.

Sukri, salah seorang nelayan Panimbang mengaku, cuaca di tengah laut sedang bagus dan ikan pun juga sedang banyak. Sehingga hasil tangkapan ikannya berlimpah ruah.

"Kami tidak jauh-jauh melakukan aktivitas penangkapan ikan. Karena di perairan laut sekitaran Pulau Liungan juga sedang banyak ikan, hasil tangkapan ikan yang dilakukan tadi malam juga alhamdulillah banyak," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT