Selain Keandalan Listrik Keselamatan Manusia Jadi Komitmen PLN ke Pelanggan, Berikut Tips Terhindar dari Bahaya Kelistrikan

Senin 22 Agu 2022, 17:34 WIB
Petugas PLN tengah memeriksa instalasi listrik rumah warga. (ist)

Petugas PLN tengah memeriksa instalasi listrik rumah warga. (ist)

4. Jika terjadi masalah kelistrikan yang menjadi wewenang PLN (sampai kWh meter), pelanggan bisa menghubungi PLN di aplikasi PLN Mobile pada menu pengaduan. Sehingga pengaduannya tercatat dan petugas yang datang juga merupakan petugas resmi yang ditugaskan PLN.

5. Sebelum membeli atau sewa rumah, pastikan tidak ada masalah kelistrikan terkait kWh meter maupun pembayaran listrik. Dalam perjanjian sewa atau jual beli, kelistrikan bisa dimasukkan dalam salah satu klausul

6. Jika terdapat masalah kelistrikan di dalam rumah, pelanggan bisa menghubungi teknisi kelistrikan melalui PLN Mobile pada fitur ListriQu. PLN telah bekerjasama dengan anak perusahaan Haleyora Power untuk dapat melayani masyarakat one stop service di aplikasi PLN Mobile. 

"Kalo ada gangguan listrik di dalam rumah, lapornya bukan ke PLN, tapi ke teknisi kelistrikan dan bisa lewat PLN Mobile juga dengan fitur ListriQu," jelas Doddy. 

Dalam hal pemasangan baru, penambahan daya, maupun transaksi kelistrikan lain dengan PLN, pelanggan akan mendapatkan nomor registrasi untuk pembayaran melalui bank. PLN tidak menerima pembayaran di lokasi. 

"Tidak ada transaksi di lokasi, semua terdaftar dan tercatat, agar riwayat pelanggan bisa dicek serta harganya juga transparan. Kalo mau pasang baru atau tambah daya ada simulasinya di PLN Mobile," tambah Doddy. (ruh)  

Berita Terkait

News Update