ADVERTISEMENT

Ingatkan Rakyat Jangan Pakai Jasa Lawyer untuk Dongkrak Popularitas, Ruhut Sitompul Minta Bapak Kapolri Diberhentikan Sementara

Senin, 22 Agustus 2022 18:20 WIB

Share
Kolase foto Ruhut Sitompul dan Kamaruddin Simanjuntak (Foto: ist.)
Kolase foto Ruhut Sitompul dan Kamaruddin Simanjuntak (Foto: ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketika banyak pihak menanggapi kasus pembunuhan berencana yang menjerat mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo terus melontarkan beragam isu, hal berbeda dilakukan salah satu politisi sekaligus pengacara kondang Ruhut Sitompul.

Dia meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar karena Presiden Joko Widodo sudah menyatakan bahwa kasus ini harus diusut secara terang benderang.

"Kasus yang lagi rame yang di lakukan oknum-oknum di Kepolisian, tolong bersabar sesuai arahan Bapak Joko Widodo, Presiden RI harus segera tuntas terang benderang. Kita percaya Kapolri Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan terang benderang tidak ada yg ditutup tutupi, Merdeka!" cuit Ruhut Sitompul di akun Twitternya @ruhutsitompul.

Dia juga meminta kepada seluruh rakyat Indonesia yang sedang menghadapi kasus hukum untuk menghindari lawyer-lawyer yang minta-minta kasus untuk mendongkrak popularitas.

"Seluruh Rakyat Indonesia tercinta, sedang menghadapi kasus hukum rakyat yang tidak mampu, tolong minta bantuan prodeo tidak perlu menggunakan dana. Datang saja ke kantor-kantor LBH yang ada di Provinsi/Kabupaten/Kota. Jangan pakai jasa lawyer yang minta-minta kasus untuk mendongkrak popularitas," cuitnya.

Ruhut juga mencuit tentang permintaannya untuk Kapolri diberhentikan sementara. 

"Minta Kapolri Bpk Jenderal Pol L Sigit Prabowo  diberhentikan sementara, semua arahan Presiden RI Bpk Joko Widodo mengenai Kasus Bpk F Sambo & Istri dkk yg terlibat dibuka secara terang benderang sudah dilaksanakan dgn baik percayalah mari Kita berpikir positif MERDEKA🤟👍🙏🇮🇩," cuitnya pada Senin (22/8/2022).

Selanjutnya, Ruhut juga meminta agar menghormati proses hukum Ferdy Sambo dan istrinya. 

"Proses Hukum Pak Sambo dan Istri serta semua yg terlibat dlm kasus ini sedang berjalan, tolong Kita Hormati Indonesia❤️tercinta sebagai Negara Hukum hentikan menyalahkan Polisi sbg Kamtibmas tolong Hormati kerja keras Polisi mengungkap kasus ini terang benderang MERDEKA🤟👍🙏🇮🇩," cuitnya lagi.

Akun @joezenzie menilai cuitan Ruhut recehan. "Tuitan apaan sih ini, receh banget!! Sok2an kasih anjuran doang, sementara lawyer TOP Hotman Paris sudah lebih dulu mengajukan bantuan gratis unt pihak yg terdzalimi. Yg mungkin butuh bantuan sbnrya kau ruhut. Kau butuh psikolog unt kejiwaanmu yg mungkin terganggu…," kata @joezenzie.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT