ADVERTISEMENT

Bersiap, Polda Metro Jaya Kembali Gelar Ajang Street Race Seri 4 di Kemayoran

Senin, 22 Agustus 2022 17:00 WIB

Share
Salah satu peserta street race ketika akan melakukan start.(CR 10)
Salah satu peserta street race ketika akan melakukan start.(CR 10)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ditlantas Polda Metro Jaya, kembali menggelar ajang Street Race seri keempat yang bakal dilangsungkan di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu 27 - Minggu 28 Agustus 2022.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan, digulirkannya kembali ajang Street Race ini, ialah sebagai bentuk dalam merayakan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, selain untuk mengakomodasi hobi para pebalap muda liar di jalanan.

"Tentunya kegiatan ini untuk yang pertama, adalah untuk merayakan betul rasa kebangsaan kita kepada Tanah air Indonesia. Kemudian kedua, adalah untuk menampung, sebagai wadah bagi seluruh penghobi balap jalanan," ujar Latif kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (22/8/2022).

 

Secara tekni, papar Latif, Street Race seri keempat ini akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 22.00 WIB malam setiap harinya.

Hal tersebuy, ucap dia, tak lepas dari keingingan para peserta yang meminta ajang Street Race digelar dalam durasi waktu yang tak singkat.

"Sampai saat ini, di Jakarta dan Bodetabek sudah kita akomodir ada 20 komunitas balap maupun komunitas balap jalanan yang akan turut serta. Mudah-mudahan sara ini bisa dimanfaatkan oleh mereka agar nanti tidak lagi melaksanakan balap liar yang tentunya mengganggu keselamatan warga dan diri mereka sendiri," kata dia.

"Kemudian terkait rincian jumlah peserta, hingga saat ini ada sekitar 500 peserta yang sudah mendaftar. Selain itu, kita juga adakan adu tinju di sana, jadi bukan hanya ada Street Race saja," sambung Latif.

Lebih jauh, dia mengungkapkan alasannya memilih Kemayoran sebagai tempat digelarnya ajang Street Race seri keempat ini.

Menurut Latif, Kemayoran memiliki tiolpikal dan kontrujsi jalan yang cukup untuk menampung gairah pembalap dan penonton, sehingga akan lebih nyaman.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT