ADVERTISEMENT

Wow! Rakerwil PAN DKI, Dorong Anies dan Erick Thohir Maju Pada Pilpres 2024

Minggu, 21 Agustus 2022 12:06 WIB

Share
Anies Baswedan (Foto: ig/aniesbaswedan)
Anies Baswedan (Foto: ig/aniesbaswedan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nama Anies Baswedan kembali mendapat dorongan partai untuk menjadi calon presiden (capres) 2024 mendatang.

Kali ini nama Anies kembali di dorong oleh partai besutan Zulkifli Hasan atau biasa disapa Zulhas yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal tersebut mengemuka dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN DKI Jakarta pada Sabtu, 20 Agustus 2022 di Jakarta Timur.

Namun, dalam rakerwil kali ini, DPW PAN DKI menyodorkan nama Anies Baswdan saja, melainkan ada nama Menteri BUMN Erick Thohir.

Ketua PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau yang akrab disapa Eko Patrio dalam sambutannya mengatakan bahwa PAN Jakarta secara kolektif dan kolegial dari tingkat Cabang, Daerah dan Wilayah telah menyepakati sosok atau figur yang dianggap pantas dan layak menjadi pimpinan nasional.

"Dari eksternal nama Pak Anies dan Pak Erick Thohir kuat di akar rumput PAN Jakarta, dan dari Internal kita mengusulkan Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN, karena Pak Zul adalah marwah partai maka kita juga sebagai kader wajib mengusulkan nama beliau" Kata Eko dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 21 Agustus 2022.

Dalam video yang ditayangkan pada Rakerwil, Erick Thohir menyampaikan terima kasih namanya diusulkan menjadi calon pimpinan nasional, dirinya berharap Rakerwil PAN Jakarta dapat menghasilkan program-program yang dapat menperkuat kemandirian bangsa Indonesia dan kesejahteraan rakyat. 

Sementara itu, Anies Baswedan juga mengapresiasi dan respect setinggi-tingginya pengusulan namanya menjadi salah satu kandidat untuk berkontestasi pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Semoga PAN di DKI Jakarta semakin maju, makin berkembang menjadi yang terdepan dan terus mengartikulasikan aspirasi masyarakat," kata Anies. 

Terakhir, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam arahannya menyampaikan, bahwa menjadi politisi harus bermanfaat untuk masyarakat.  

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT