Wah! Ferdy Sambo Dicurigai Pakai Narkoba Sampai Hilang Kesadaran Lalu Siksa Brigadir J, IPW: Jenderal Bintang Dua Mengapa Hancurkan Diri Sendiri?

Sabtu, 20 Agustus 2022 16:58 WIB

Share
Ferdy Sambo dan Yosua Hutabarat (Brigadir J) (Foto: ist)
Ferdy Sambo dan Yosua Hutabarat (Brigadir J) (Foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menaruh kecurigaan bahwa Irjen Ferdy Sambo menggunakan narkoba. Mantan Kadiv Propam itu diketahui adalah dalang dari kasus pembunuhan Brigadir Jatau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Ferdy Sambo dicurigai pakai narkoba sampai hilang kesadaran, lalu ia menyiksa Brigadir J  hingga ia dieksekusi di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Kecurigaan Ketua IPW itu timbul mengingat Ferdy Sambo berpangkat jenderal polisi bintang dua. Mantan Kadiv Propam dan Kassatgassus Polri itu diduga tidak bisa berpikir rasional hingga tega membunuh ajudannya sendiri.

 

 “Kenapa tidak tes urine? Itu harus ditanyakan ke Timsus tuh,” kata ketua IPW Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso saat jadi tamu podcast Hazairin Sitepu atau Bang HS di Graha Pena Bogor, Jumat (19/8/2022).

Ketua IPW mengatakan bahwa Ferdy Sambo berada dalam kondisi yang tidak stabil kala menghabisi nyawa Brigadir J. Sugeng juga mempertanyakan bagaimana bisa seorang reserse yang paham kasus pembunuhan akan diusut hingga tuntas, justru melakukan tindak pidana tersebut.

Sugeng beranggapan bahwa jika jenderal bintang dua itu dalam keadaan sadar, tidak akan terjadi pembunuhan terhadap Brigadir J.

 “Masa seorang polisi reserse, yang paham kasus pembunuhan itu akan diusut sampai ke mana pun,” kata Sugeng.

 

Selain itu, Ketua IPW juga mengungkap bahwa dirinya tidak habis pikir mengingat posisi Ferdy Sambo merupakan seorang jenderal bintang dua. Menurutnya, jenderal muda itu punya kans besar untuk menjadi Kapolri selanjutnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar