ADVERTISEMENT

1.030 Pesilat Muda Unjuk Kebolehan Perebutkan Piala Walikota Jakarta Utara

Sabtu, 20 Agustus 2022 21:09 WIB

Share
1.030 pesilat muda mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Pelajar untuk memperebutkan Piala Walikota Jakarta Utara. (foto: ist)
1.030 pesilat muda mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Pelajar untuk memperebutkan Piala Walikota Jakarta Utara. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 1.030 pesilat muda dari 29 perguruan silat di Jakarta Utara, unjuk kebolehan dalam seni beladiri pada ajang Kejuaraan Pencak Silat Pelajar untuk memperebutkan Piala Walikota Jakarta Utara. 

Event tersebut dilaksanakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Jakarta UtaraUtara yang berlangsung mulai tanggal 20-21 Agustus 2022 di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU).

Walikota Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri menuturkan, selama ini, mereka rutin berlatih di sejumlah perguruan pencak silat.

Untuk memotivasi, mengukur hasil latihan, dan peningkatan prestasi bagi para pesilat muda maka dibutuhkan satu momen yang luar biasa yaitu event Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se-Jakarta Utara.

Melihat animo peserta kejuaraan pencak silat yang luar biasa, Walikota yang juga bertindak sebagai Dewan Pembina IPSI Kota Jakarta Utara mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan event tersebut. 

"Saya harap melalui event ini akan melahirkan bibit baru yang unggul sehingga mampu menjaga dan membawa nama Jakarta Utara hingga ke tingkat nasional maupun internasional," ujarnya, Sabtu 20 Agustus 2022.

Ali pun berpesan kepada seluruh peserta kejuaraan silat untuk tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas dalam setiap pertandingan. "Pencak silat itu bukan untuk berkelahi yang diikuti dengan rasa kebencian tapi ini adalah olahraga seni beladiri yang dikuatkan dengan nilai-nilai agama dan ada pembinaan yang berkelanjutan," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua IPSI Kota Jakarta Utara, Indra Darmawan mengungkapkan pelaksanaan Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se-Jakarta Utara bertujuan melestarikan warisan budaya bangsa sekaligus meningkatkan keterampilan beladiri bagi anak-anak di usia SD, SMP, dan SMA. 

Acara pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se-Jakarta Utara yang berlangsung selama dua hari itu juga diramaikan dengan atraksi pencak silat dan pengukuhan perguruan silat calon anggota baru IPSI Kota Jakarta Utara. 

Sedangkan para pejabat yang turut menghadiri event tersebut diantaranya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi, Kasudin Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Utara, Sri Rahayu Asih, Kasudin Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara, Purwanto, dan perwakilan dari unit terkait. (cr01) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT