ADVERTISEMENT

Mudahlkan Investasi, Mahfud MD Resmikan 4 MPP Sekaligus di Empat Kabupaten Sulsel

Jumat, 19 Agustus 2022 14:39 WIB

Share
Plt. Menteri PANRB Moh. Mahfud MD saat meresmikan empat Mal Pelayanan Publik (MPP). (ist)
Plt. Menteri PANRB Moh. Mahfud MD saat meresmikan empat Mal Pelayanan Publik (MPP). (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA POSKOTA.CO.ID - Plt. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Moh. Mahfud MD meresmikan empat Mal Pelayanan Publik (MPP) sekaligus di empat kabupaten.

Empat MPP yang diresmikan adalah MPP Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Maros, Kabupaten Pinrang, dan Kota Parepare di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)

Dalam sambutannya, Mahfud yang juga Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) ini mengatakan, kebijakan MPP bertujuan memberikan kemudahan berusaha di Indonesia, sekaligus upaya meningkatkan daya saing global.

"Tingkat kemudahan berusaha di sebuah negara menunjukkan sejauh mana negara tersebut memberikan situasi kondusif dan suportif bagi para investor untuk menanamkan modalnya," tutur Mahfud.

Ia menambahkan bahwa  peningkatan investasi akan mendukung percepatan proses petumbuhan ekonomi yang secara otomatis akan dapat memberikan multiplier-effect bagi kemajuan pada aspek mendasar seperti kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan. 

Mahfud menerangkan, Sulawesi Selatan merupakan pintu masuk kawasan Indonesia Timur memiliki potensi di berbagai sektor yang sangat menjanjikan seperti investasi, pengembangan manufaktur, pariwisata, hingga pengembangan sektor perikanan.     

Perekonomian Sulawesi Selatan berhasil tumbuh 4,65 persen pada 2021, dan pada kuartal kedua tahun ini, Sulawesi memberikan sumbangsih pertumbuhan tertinggi ketiga setelah Jawa dan Sumatera terhadap perekonomian Indonesia.

Dari sisi lain, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani mengatakan, MPP adalah salah satu bukti baiknya otonomi daerah. Sebab MPP di setiap kabupaten dan kota memunculkan kemandirian daerah, serta mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Abdul menegaskan, ada dua hal yang menjadi prioritas dengan hadirnya MPP di Sulawesi Selatan. Pertama adalah menciptakan kemudahan untuk calon investor. Kedua Dinas PTSP, diharapkan mencari jemput bola investor agar nyaman di Sulawesi Selatan. (johara)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT