ADVERTISEMENT

Kasihan, Putri Candrawathi Ngaku Sakit Saat Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Brigadir J, Kamaruddin: Itu Pura-pura, Berhenti Menyebar Hoax!

Jumat, 19 Agustus 2022 18:49 WIB

Share
Putri Candrawathi (Foto: ist/diolah dari google)
Putri Candrawathi (Foto: ist/diolah dari google)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Istri irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi mengaku sakit ketika ditetapkan jadi tersangka kasus Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat pada Jumat (19/8/2022).

Akan tetapi, pengakuan itu tidak lantas membuat Koordinator Tim Pengacara Keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak percaya begitu saja.

Menurut Kamaruddin, pernyataan tersebut tidak lebih sekedar drama baru yang diciptakan istri sang mantan Kadiv Propam Polri agar tidak langsung ditangkap dan dijebloskan ke penjara.

Diketahui sebelumnya, Putri Candrawathi telah ditetapkan sebagai tersanga dalam kasus pembunuhan Brigadir J menyusul suaminya, Irjen Ferdy Sambo. Tiga tersangka lain dalam kasus itu yakni Ricky Rizal (Bripka RR), Kuat Maruf (KM) dan Richard Eliezer (Bharada E) yang mengajukan diri menjadi justice collaborator.

 

Akan tetapi Polri belum melakukan penahanan terhadap Putri Candrawathi lantaran mengaku sakit pada pemeriksaan terakhir. Hal itu disampaikan oleh Irwasum Polri, Komjen Agung Budi Maryoto.

Istri mantan Kasatgassus Polri itu meminta izin waktu tujuh hari untuk beristirahat, kini ia berada di kediamannya.

"Seyogyanya diperiksa, tapi karena sakit maka ditunda. Maka ini sambil koordinasi dengan dokter. Belum ada penahanan, sekarang sedang berada di kediaman," katanya Komjen Agung Budi Maryoto konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (19/8/2022).

Sementara, dikabarkan bahwa sebenarnya Putri Candrawathi telah diperiksa polisi sebanyak tiga kali. Istri Ferdy Sambo tidak hadir dalam pemeriksaan terakhir namun gelar perkara tetap dilakukan.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT