Wah! KM Ngaku Pergoki Brigadir J dan Istri Ferdy Sambo Lakukan Hal Janggal di Magelang, Berduaan di Sofa Kamar, Ahli Hukum Sebut Kalau Begitu Kejam Sekali, Kenapa?

Kamis, 18 Agustus 2022 07:12 WIB

Share
Kolase foto Yosua Hutabarat (Brigadir J) dan Putri Candrawathi, dan Ferdy Sambo (Foto: ist/diolah dari google)
Kolase foto Yosua Hutabarat (Brigadir J) dan Putri Candrawathi, dan Ferdy Sambo (Foto: ist/diolah dari google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Salah satu dari empat tersangka kasus pembunuhan Yosua Hutabarat (Brigadir J), Kuat Ma’ruf atau KM beberkan pengakuannya soal pemicu peristwa berdarah di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Tersangka KM mengaku pergoki Brigadir J dan Istri Ferdy Sambo melakukan hal janggal di Magelang yakni duduk berdekatan, berduaan di sofa dan kamar. Disebut bahwa dari kejadian itu, diduga Brigadir Yosua dan Putri Candrawathi memiliki kedekatan khusus.

Sang dalang pembunuhan yakni Irjen Ferdy Sambo lantas menjadi marah besar usai mendengar pengakuan dari KM yang ngaku pergoki Brigadir J dan Putri Candrawathi berduaan di sofa dan kamar.

Lantas ahli hukum tata negara Refly Harun menyoroti pengkuan KM soal Brigadir J dan Istri Ferdy Sambo. Menurutnya begitu kejam sekali jika pembunuhan berencana yang diotaki Mantan Kadiv Propam hanya berdasar pada laporan itu.

 

Kebenaran pengakuan dari asisten rumah tangga Ferdy Sambo juga dipertanyakan oleh ahli hukum lulusan Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (FH UGM) itu.

 “Let’s say itu yang benar jadi pemicu, apakah itu setimpal untuk merencanakan pembunuhan?,” kata Refly Harun dilansir dari kanal Youtube pribadinya pada Kamis (18/8/2022).

Refly Harun menyoroti bahwa ada yang janggal dari pengakuan KM, sebab dirinya tidak memerinci kedekatan yang dimaksud.

“Lets say dia bilang lihar Brigadir J dan Putri Candrawathi berdekatan di sofa dan kamar, tapi berdekatan ini kan gak jelas, katankanlah misalnya intim begitukan, tidak mungkin Ma’ruf langsung menegur. Dia kan tidak bilang berpelukan, atau berciuman, hanya berdekatan,” ujar Refly.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar