Potret Perayaan HUT ke 77 Republik Indonesia di Pemkab Bekasi, Dari Karnaval Hingga Pawai Mobil Hias

Rabu, 17 Agustus 2022 17:27 WIB

Share
Peragaan seorang peserta karnaval di perayaan HUT Ke-77 Republik Indonesia di Pemkab Bekasi. Rabu (17/08/2022). Siang. (Ihsan Fahmi).
Peragaan seorang peserta karnaval di perayaan HUT Ke-77 Republik Indonesia di Pemkab Bekasi. Rabu (17/08/2022). Siang. (Ihsan Fahmi).

BEKASI, POSKOTA.CO.ID -  Untuk memeriahkan perayaan HUT KE-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyelenggarakan karnaval dan mobil hias.

Sekretaris daerah Pemkab Bekasi, Dedy Supriyadi mengungkapkan, rangkaian ini juga sekaligus dibalut dari ulang tahun pemkab Bekasi yang ke 72, yang jatuh pada 15 Agustus 2022 lalu.

Karnaval mobil hias tersebut diikuti oleh 23 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bekasi.

"Seperti kita saksikan bersama di siang ini, ada rangkaian acara hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI, ada acara lomba karnaval dan mobil hias yang diikuti oleh 23 Kecamatan, sekolah dan kawasan industri," ujar Dedy Supriadi kepada wartawan, Rabu (17/8/2022) siang.

Poskota, karnaval tersebut dimulai sejak pukul 02.00 WIB. 

Para peserta masing masing defile dari setiap kecamatan unjuk kebolehan merias arak arakan warga berbagai hiasan.

Baik diantaranya, memakai baju pengantin khas daerah, peragaan jenis baju hias, marcing band, hingga mobil yang dihias.

Lebih lanjut, Dedy mengungkapkan, rute yang dilalui oleh para peserta karnaval yakni mulai dari depan kawasan Delta Mas hingga Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Jarak yang ditempuh pun, diperkirakan mencapai satu kilo meter.                   

"Ini start Deltamas Cikarang ini dengan setelah MCD dengan kantor kodim, disitu ada panggung finish dan tak jauh juga jaraknya, bersama Forkominda terasa bangga yah," ungkap Dedy.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar