ADVERTISEMENT

Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Walikota Jakarta utara Berterima Kasih pada Seluruh Elemen Masyarakat

Rabu, 17 Agustus 2022 14:03 WIB

Share
Upacara bendera di kantor walikota jakarta utara.(Ist/Kominfotik)
Upacara bendera di kantor walikota jakarta utara.(Ist/Kominfotik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -   Walikota Jakarta Utara beserta jajaran pemerintah kota administrasi, mengadakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 tahun. Bertempat di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Jakarta utara. 

Ali Maulana Hakim selaku Walikota Jakarta Barat dalam pidatonya mengatakan terimakasih kepada kepada seluruh masyarakat Provinsi DKI Jakarta yang tidak pernah berhenti mengabdi untuk Jakarta.

Ali pada kesempatan itu juga membacakan pidato Gubernur  DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ali menambahkan kemerdekaan Republik Indonesia dinyatakan bukan oleh satu dua orang atau sekelompok orang yang terdidik, tapi oleh seluruh komponen bangsa.

"Untuk itu ketika kita pada hari ini memperingati kemerdekaan Republik Indonesia, Ingatlah bahwa ini adalah perjuangan seluruh bangsa Indonesia. Kita yang saat ini berdiri di tempat ini punya tanggung jawab untuk menuntaskan janji kemerdekaan, yaitu melindungi segenap tumpah darah Indonesia dan memajukan kesejahteraan umum," tambahnya.

Ali mengatakan tema Hari Ulang Tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia adalah pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, tema ini dilatarbelakangi dari peristiwa yang kita hadapi selama 2 tahun ini.

"Kita berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat. Membaiknya kondisi Jakarta dan aspek ekonomi di kota ini juga dipengaruhi oleh kasus COVID-19 yang tetap terkendali. Hal ini perlu kita syukuri dan jaga bersama-sama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi COVID-19. Perkembangan yang positif di kota ini tidak lantas membuat pemerintah menjadi lengah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terus menggulirkan berbagai kebijakan dalam rangka pemulihan ekonomi Jakarta untuk seluruh kalangan masyarakat dan dunia usaha," ungkapnya.

Ali menuturkan Jakarta adalah rumah bagi semua, karenanya aspek keadilan kesetaraan dan pembangunan yang berkelanjutan menjadi perhatian.

"Melalui penetapan PBB P2 Tahun 2022 ini. Pemerintah provinsi DKI Jakarta menunjukkan bahwa instrumen pajak tidak semata sebagai sumber pendapatan tetapi sekaligus sebagai instrumen yang digunakan untuk menghadirkan rasa keadilan untuk warganya di samping upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memulihkan sektor perekonomian, tidak lupa kami juga memfokuskan perbaikan di seluruh sektor lainnya," tuturnya.

Ali mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan kontribusi setiap elemen masyarakat Jakarta.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT