Merdeka! Peringati HUT ke-77 RI, Warga Menteng Gelar Karnaval Budaya & Santunan Anak Yatim

Rabu, 17 Agustus 2022 20:50 WIB

Share
Pawai karnaval budaya digelar warga Menteng memeriahkan HUT ke-77 RI. (foto: deny)
Pawai karnaval budaya digelar warga Menteng memeriahkan HUT ke-77 RI. (foto: deny)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 RI, digelar  warga RW09, Kelurahan Menteng, Jakpus dengan pawai karnaval budaya dan santunan anak yatim, Rabu (17/8/2022). 

Diikuti sekitar 2.000 peserta, kegiatan pawai karnaval dengan memulai start dari depan Kantor Kelurahan Menteng itu  turut diikuti tokoh masyarakat Jakarta Pusat, H Kusnadi HP.

Tokoh masyarakat Jakarta Pusat, H. Kusnadi mengatakan sangat kagum dengan antusias warga yang sangat tinggi mengikuti karnaval. Kegiatan ini guna menciptakan dalam menyatukan persepsi antar warga. 

 

"Sebelumnya kita tahu sempat terjadi pengkotak-kotakan, makanya ini sebagai bentuk mengembalikan persatuan dan kesatuan tanah air kita," ucap Kusnadi saat diwawancarai di sela - sela acara. 

Ditempat yang sama, ketua RW 09 Kelurahan Menteng, Ahmad Amir menyatakan warga yang ikut dalam karnaval ini mencapai 2000 orang. Mereka memakai baju daerah yang ada di Indonesia dan menonjolkan ornamen - ornamen budaya. 

"Tadi sekitar 2000 warga mengelilingi wilayah kelurahan Menteng dengan jarak kurang lebih 2 kilometer," ucapnya.

Selain karnaval tersebut, kegiatan HUT RI Ke-77 juga diisi dengan lomba - lomba lainnya seperti catur, tenis meja, nyanyi serta lomba lainnya. Kemudian pemberian santunan terhadap anak yatim pintu juga dilakukan.

 

"Kita berikan santunan kepada anak yatim pintu sebanyak 100 anak. Kegiatan karnaval dan lomba ini sempat terhenti selama 3 tahun karena covid - 19 dan ini kembali digelar lagi," ungkapnya. (deny)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar