Gegara Pecah Ban Mobil Pick Up di Jalan Tol Bandara Soetta Terbalik, Muatan Tumpah ke Jalanan

Rabu, 17 Agustus 2022 14:11 WIB

Share
Kondisi kendaraan pick up usai mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Tol Prof. Soedyatmo.(Ist)
Kondisi kendaraan pick up usai mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Tol Prof. Soedyatmo.(Ist)

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Insiden kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal terjadi di ruas Jalan Tol Pro. Soedyatmo, tepatnya di KM 30 menuju arah Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Selasa (16/8/2022) kemarin.

Kasat Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno mengatakan, insiden tersebut terjadi sekira pukul 14.30 WIB siang, di mana kendaraan pick up bernomor polisi KH 8448 RB itu tengah melintas untuk mengantar barang.

"Akibat insiden tersebut, kendaraan pick up mengalami pecah pada bagian kaca depan dan body bagian samping lecet," kata Sutikno dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rabu (17/8/2022).

Namun kendati demikian, lanjutnya, pengemudi kendaraan pick up atas nama Imron (44) tak mengalami luka pasca terlibat insiden laka lantas tunggal itu.

Sutikno menuturkan, kronologis insiden tersebut bermula saat kendaraan pick up yang tengah dikemudikan oleh Imron, dan melintas di ruas Jalan Tol Prof Soedyatmo mengarah ke Bandara Soekarno Hatta, secara tiba-tiba mengalami pecah ban di KM 30.

"Kendaraan pick up di KM 30 mengalami pecah ban belakang sebelah kiri, sehinhga sopir banting setir dan mengakibatkan kendaraan terguling dengan posisi akhir 2 ban sebelah kanan berada di atas disertai dengan muatan yang tumpah ke jalanan," tutur dia.

"Sementara ini, penyebab pecah ban diduga karena tidak layaknya part pada kendaraan sehingga membuat kendaraan secara tiba-tiba mengalami pevah ban," katanya.

Terakhir, Sutikno mengimbau kepada seluruh pengendara untuk kembali mengecek kondisi kendaraan sebelum menggunakannya di jalanan.

"Kemudian, apabila mengantuk silakan istirahat terlebuh dahulu, jangan memaksakan. Dan utamakan keselamatan daripada kecepatan," tukasnya. (Adam).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar