ADVERTISEMENT

Salut! Pengen Jadi Sarjana, Babang Tamvan Masuk Kuliah: Mengatasi Persoalan Hidup

Selasa, 16 Agustus 2022 05:30 WIB

Share
Andhika Kangen Band. (foto: Instagram @babang_andhikamahesa)
Andhika Kangen Band. (foto: Instagram @babang_andhikamahesa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kebahagiaan tengah dirasakan vokalis Andhika Kangen Band. Pasalnya, di usianya yang sudah tak lagi muda dan memiliki anak akhirnya dia berkesempatan meneruskan pendidikan di bangku kuliah.

Kabar bahagia itu diumumkan langsung olehnya yang mengatakan jika dirinya resmi terdaftar sebagai mahasiswa baru di Universitas Terbuka Lampung. 

Dalam unggahannya, musisi yang akrab disapa Babang Tamvan ini membagikan potret dirinya yang memakai jas almamater kampus berwarna kuning.

Masih dalam unggahan yang sama, pemilik nama lengkap Mahesa Andika Setiawan ini juga menuliskan keterangan di kolom captionnya yang menyatakan jika dirinya ingin menjadi contoh baik bagi banyak orang.

"Saya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apapun penghalang untuk belajar," tulis Andika seperti dikutip poskota.co.id pada Selasa 16 Agustus 2022.

Menurutnya, kuliah bukan hal menjadi pintar ataupun berbangga diri dengan sejumlah gelar yang diraih. 

"Ini tentang memperbaiki logika berpikir sekali lagi logika berpikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup," paparnya.

Lebih lanjut, penyanyi berusia 39 tahun ini juga mengungkapkan alasan dirinya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Terbuka Lampung.

"Jawabannya sederhana, bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik dikampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi kami harus bekerja," pungkasnya.

"Alhamdulillah Universitas Terbuka @univterbukalampung adalah solusi bagi para pekerja. Teknologi memungkinkan daring untuk belajar dan Universitas Terbuka menggunakan metode itu," tandasnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT