ADVERTISEMENT

Meriahnya Pawai Kemerdekaan TKN Pembina 1 Sambut HUT ke-77 RI di Tangsel

Selasa, 16 Agustus 2022 11:44 WIB

Share
Perlombaan menyambut HUT ke-77 RI digelar TK Negeri Pembina 1, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (16/8/2022). (ys)
Perlombaan menyambut HUT ke-77 RI digelar TK Negeri Pembina 1, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (16/8/2022). (ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID - Ratusan murid Taman Kanak-Kanak Negeri (TKN) Pembina 1, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), antusias mengikuti acara Pawai Kemerdekaan, Selasa (16/8/2022) pagi. Ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI).

Kegiatan diawali dengan baris berbaris di halaman sekolah di Jalan Bougenville, Kp. Dukuh, Sarua, Ciputat, Tangsel. Para murid dan guru tampak mengenakan pakaian bernuansa merah dan putih.

Seluruh murid juga mengenakan mahkota berkelir merah dan putih serta mengibarkan bendera merah putih. Selain itu masing-masing ketua kelompok juga membawa foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

“Selamat mengikuti pawai kemerdekaan kepada anak-anak kami, mari kita sambut dan kita meriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI Tahun 2022 ini dengan penuh kegembiraan dan suka cita,” kata Kepala TK Negeri Pembina 1, Eli Susilawati, sebelum melepas pawai kemerdekaan tersebut.

Setelah melakukan doa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, rombongan pawai kemudian berjalan mengitari lingkungan perumahan di sekitar TK tersebut. Kegiatan pawai berlangsung meriah dan penuh semangat.

Tampil di barisan paling depan seorang guru membawa replika burung Garuda Pancasila. Sejumlah guru lainnya menuntun dan mengiringi murid-murid sambil memandu menyanyikan lagu Hari Merdeka serta lagu-lagu nasional lainnya bertema perjuangan.

Pawai Kemerdekaan menyambut HUT ke-77 RI digelar TK Negeri Pembina 1, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa, 16 Agustus 2022. (ys)

Tak ayal, kegiatan pawai ini menarik perhatian warga sekitar. Tak sedikit warga ikut bertepuk tangan dan mengabadikan momen tersebut.

Setelah konvoi sekitar 15 menit, para murid dan guru kembali ke sekolah dan masuk ke kelas masing-masing untuk jeda. Selang beberapa menit kemudian, mereka kembali berkumpul di halaman sekolah untuk mengikuti perlombaan.

Beberapa perlombaan yang digelar antara lain lomba memindahkan bola dan memindahkan bendera. Lagi-lagi para murid tampak bergembira dan antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar menjelang HUT ke-77 Kemerdekaan RI. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT