ADVERTISEMENT

Hadiri Pesta Laut, Bupati Pandeglang Diminta Perjuangkan Normalisasi Muara

Senin, 15 Agustus 2022 06:15 WIB

Share
Kades Sidamukti saat berbincang dengan Bupati Pandeglang. (Foto: Fatoni).
Kades Sidamukti saat berbincang dengan Bupati Pandeglang. (Foto: Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Kehadiran Bupati Pandeglang, dalam acara tasyakuran laut di Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, menjadi momentum tepat bagi Kades setempat dalam menyampaikan aspirasinya.

Sebab, dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sidamukti, meminta kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita agar dapat memfasilitasi atau mendorong pembangunan normalisasi Muara Sidamukti untuk kepentingan nelayan.

Karena menurut Kades, muara tersebut sudah mengalami pendangkalan yang cukup parah, sehingga menyulitkan para nelayan ketika hendak masuk ke kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) saat akan lelang ikan.

 

"Ibu Bupati, kami memohon agar Ibu dapat membantu dan memfasilitasi ke pihak Dinas terkait agar Muara ini bisa segera dilakukan normalisasi. Sebab kondisinya sudah mengalami pendangkalan," ungkap Kades Karsidi, Minggu (14/8/2022).

Ia pun menjelaskan dampak dari pendangkalan Muara yang dialami oleh para nelayan. Selain para nelayan sulit kapalnya masuk kawasan TPI, dan juga tidak sedikit kapal nelayan yang rusak akibat benturan - benturan dengan material yang ada di dalam Muara.

"Supaya aktivitas nelayan berjalan lancar dan produksi ikan juga meningkat. Salah satunya kami membutuhkan normalisasi Muara ini, sebab jika kondisi air laut sedang surut, kapal tidak bisa keluar masuk Muara," jelasnya.

Sementara, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku, siap untuk membantu masyarakat nelayan dalam mendorong dan memperjuangkan kebutuhan nelayan kaitan dengan normalisasi muara. Karena memang kata Irna, sebagai Kepala Daerah ia harus memperjuangkan hak - hak rakyatnya salah satunya kebutuhan nelayan.

"Saya akan perjuangkan kebutuhan nelayan. Namun saya titip agar para nelayan tetap menjaga kekompakannya," tandas Bupati Irna. (Samsul Fatoni).
 

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Samsul Fatoni
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT