Gak Kompak! Soal Insiden Kebakaran di Jakarnaval, Wagub dan Disparekraf Beda Pendapat

Senin, 15 Agustus 2022 10:59 WIB

Share
Wagub Ariza saat konferensi pers di Lapangan Banteng Jakpus.(Aldi)
Wagub Ariza saat konferensi pers di Lapangan Banteng Jakpus.(Aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau biasa disapa Ariza berbeda pendapat dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta. 

Pasalnya, Ariza menyebut kebakaran yang menimpa salah satu mobil hias di Jakarnaval 2022 akibat adanya gas di bagian mobil pada saat atrakasi.

"Itu masalah kebetulan saja ada mobil karena di situ ada gas bagian dari atraksi yang ada, tersulut kemudian terbakar, tetapi dengan cepat sudah diatasi," ujar Ariza kepada awak media di Jakarta, Senin, 14 Agustus 2022.

Namun, orang nomor dua di Jakarta ini mengimbau, untuk kedepannya lebih diteliti agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

"Ke depannya kegiatan seperti ini harus diteliti, harus lebih hati-hati agar tidak terjadi lagi," ucap Ariza.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisparekraf) DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, insiden kebakaran tersebut dipicu karena adanya percikan dari kembang api sehingga membuat mobil hias yang mengikuti Jakarnaval 2022 tersebut kebakar.

"Di mobil hias tersebut ada semacam percikan api dari kembang api, nah ini mungkin yang mengakibatkan hal tersebut terjadi (kebakaran)," ujar Andhika kepada awak media dalam konferensi Persnya, Minggu 14 Agustus 2022.

Andhika pun mengklaim, pada setiap event yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah di lakukan tindakan pencegahan atau tindakan mengurangi bencana.

"Tadi kita juga setiap penyelanggaraan event kita sudah memitigasi semua sperti BPBD, Damkar, Dinas kesehatan," ucapnya.

Sebab, hal tersebut, dikatakan Andhika menjadi sayarat Standar Operasional Prosedur (SOP) pada setiap penyelenggaraan event.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar