Dilanda Angin Kencang dan Hujan, Garasi Kantor Kecamatan Bojong Ambruk, 5 Motor Rusak

Senin, 15 Agustus 2022 23:50 WIB

Share
Salah seorang pegawai Kecamatan Bojong saat evakuasi kendaraan yang tertimpa bangunan. (Foto: Ist).
Salah seorang pegawai Kecamatan Bojong saat evakuasi kendaraan yang tertimpa bangunan. (Foto: Ist).

Dilanda Angin Kencang dan Hujan, Garasi Kantor Kecamatan Bojong Ambruk, 5 Motor Rusak

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Bojong, Pandeglang, Akibat cuaca buruk tersebut menyebabkan bangunan garasi milik Kantor Kecamatan Bojong ambruk.

Akibat ambruknya bangunan garasi tersebut, sebanyak 5 motor dua milik pegawai yang tengah diparkir di garasi alami kerusakan. Sehingga total kerugian yang dialami dari dampak bencana itu sekitar Rp5 juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sebelum terjadinya hujan disertai angin kencang pihak kecamatan sedang mengadakan perlombaan karaoke dan usai menggelar perlombaan gerak jalan tingkat Kecamatan Bojong, dalam rangka peringatan HUT RI ke 77.

Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu wilayah Bojong diguyur hujan lebat disertai angin kencang.

Camat Bojong, Pandeglang, Yadi Mulyadi membenarkan, robohnya garasi kendaraan tersebut karena disapu angin kencang. Sementara, ia pun mengaku jika bangunan itu kondisinya tidak kokoh, sehingga saat ada angin kencang roboh. 

"Bukan puting beliung, itu hanya angin kencang. Bangunan kanopi garasi memang tidak kokoh, sehingga ketika disapu angin jadi roboh," ungkap Camat, Senin (15/8/2022).

Dikatakannya, letak kanopi tersebut berada didepan bangunan yang baru selesai dibangun. Akan tetapi, kanopi tersebut bukan termasuk pengadaan tahun ini.

"Itu kanopi sudah lama punya kecamatan. Engga masuk ke pembangunan baru, jadi waktu ada pembangunan disitu kanopi dipindahkan dulu dan dipasang lagi di depan bangunan baru," katanya.

Saat kejadian tersebut, beruntung para pegawai sedang ada di dalam kantor Kecamatan Bojong, dan tidak ada kendaraan roda empat yang sedang diparkir disitu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar