ADVERTISEMENT

Kronologi Kekejaman Ferdy Sambo di Rumah Dinas, Bharada E: Brigadir J Disuruh Jongkok, Dijambak, dan Ditembak!

Minggu, 14 Agustus 2022 09:56 WIB

Share
Ilustrasi Ferdy Sambo dan Bharada E. (Foto: Diolah dari Google).
Ilustrasi Ferdy Sambo dan Bharada E. (Foto: Diolah dari Google).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bharada E mengungkap sejumlah fakta mengejutkan mengenai kronologi kekejaman Irjen Ferdy Sambo di rumah dinasnya saat hendak membantai ajudannya, Brigadir J

Pengakuan tersebut disampaikan Bharada E lewat kuasa hukumnya, M Burhanuddin. Menurut Burhanuddin, Bharada E bercerita tentang adanya sebuah peristiwa yang menunjukkan kekejaman Ferdy Sambo di rumah dinasnya.

“Dia hanya bilang ada peristiwa yang dari Magelang," kata M Burhanuddin dikutip dari Channel YouTube Indonesia Lawyers Club, Ahad (14/8/2022).

Cerita berlanjut ke kronologi penembakan. Burhanuddin mengungkapkan, sebelum ditembak Brigadir J disuruh masuk ke dalam rumah dan disuruh jongkok serta dijambak atasannya.

Lalu Ferdy Sambo menyuruh Bharada E untuk menembak Brigadir Yosua.

“Pada saat di TKP, mereka berempat sudah di dalam dan Riki disuruh panggil Yoshua. Begitu masuk di TKP, kemudian disuruh jongkok (Brigadir J). Informasi dari Bharada E yang suruh Brigadir J jongkok adalah si bosnya, ya seorang atasannya di sana (Ferdy Sambo),” tutur Burhanuddin.

Ia menambahkan, bahwa yang berada di tempat kejadian adalah Brigadir J dan orang-orang yang saat ini sudah jadi tersangka, yakni Ferdy Sambo, Riki, dan Bharada E. Namun, istri Irjen Ferdy Sambo Putri Candrawathi pada saat kejadian tengah berada di dalam kamar. 

Saat disinggung apakah Brigadir J dieksekusi saat jongkok, Burhanuddin membeberkan bahwa sebelum dieksekusi, rambut Brigadir J sempat dipegang, lalu Bharada E diperintahkan untuk menembak Brigadir Yosua.

“Katanya (Bharada E), diapakan dulu rambutnya (Brigadir J) gitu, lalu Bharada E diperintahkan untuk  tembak. Woy tembak, tembak gitu (kata Ferdy Sambo),” ungkap M Burhanuddin. 

Ketika ditanya siapa yang memegang rambut Brigadir J, kuasa hukum Bharada E tersebut mengatakan Ferdy Sambo yang memegang rambut Brigadir J. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT