ADVERTISEMENT

Waspada! Motif Antar Paket, Seorang ART dan Majikan di Jakut Jadi Korban Penodongan

Sabtu, 13 Agustus 2022 23:28 WIB

Share
Ilustrasi begal pengendara sepeda motor. (Poskota/Arif Setiadi)
Ilustrasi begal pengendara sepeda motor. (Poskota/Arif Setiadi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mengenaskan, seorang ibu-ibu, menjadi korban penodongan dengan menggunakan Senjata Tanjam di Komplek Wali Kota Jalan Gelatik A3/15 Kelurahan Sukapura, Cilincing Jakarta Utara.

AKP Alex Chandra, SH, Selaku Kanit Reskrim Polisi Sektor Cilincing mengatakan jika pada tanggal 12 Agustus 2022, sekitar pukul 10.30 WIB telah terjadi tindak penodongan kepada asisten rumah tangga, dengan modus menghantarkan paket.

"Diamankan nya tersangka dan barang bukti. Sebilah senjata tajam jenis sangkur berikut sarungnya 1 (satu) buah kardus," ucapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (13/8/2022)

Kejadian bermula saat korban sedang berkerja sebagai pembantu rumah tangga dirumah majikannya, kemudian pelaku datang berpura pura mengantar paket milik bos korban (lusi/ibu kandung dari majikannya).

Siti Suminar selaku korban menerangkan ada yang memanggil untuk menghantarkan paket lalu ia keluar rumah dan menerima paket tersebut dari pelaku, kemudian paket tersebut di bawa masuk dan membawanya ke dalam rumah.

"Setelah itu pelaku langsung masuk kedalam rumah dan langsung menodongkan senjata tajam jenis sangkur kepada saya, (posisi sangkur tersebut sudah terlepas dari sarungnya) menggunakan tangan kanan pelaku ke arah leher jarak antara sangkur dan leher korban kira kira 10 cm," tambahnya.

Siti mengatakan pelaku mengancam dengan mengatakan 'Diam Jangan Banyak Bicara', kemudian korban berteriak meminta tolong kepada majikannya, setelah itu pelaku mendorong korban hingga terjatuh.

Muhammad Mahesa Darmawan selaku (saksi 1) majikan korban mengatakan datang keluar dari kamarnya, kemudian pelaku menodongkan senjata tajam jenis sangkur tersebut ke arah dadanya.jarak antara sangkur dan dadanya sekitar 30 cm.

"Pelaku mengatakan 'Diam Jangan Bergerak' setelah itu saya meneriaki pelaku "Maling-maling" kemudian pembantu saya menendang paha pelaku sehingga membuat senjata tajam jenis sangkur tersebut terjatuh, dan pelaku melarikan diri," tegasnya.

Udin selaku warga (saksi 2) mengatakan mendengar teriakan majikan dan asisten rumah tangga tersebut, warga membantu korban hingga akhirnya berhasil mengamankan pelaku, kemudian korban dan saksi 1 berikut barang bukti dibawa ke Polsek Cilincing untuk proses lebih lanjut. (cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT