Warga Kelurahan Rawa Badak Utara dan Walkot Jakut Gelar Jalan Sehat Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 Tahun

Sabtu, 13 Agustus 2022 22:38 WIB

Share
Pembukaan peserta jalan sehat di Jakut. (ist)
Pembukaan peserta jalan sehat di Jakut. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ratusan peserta dan Wali Kota Jakarta Utara menghadiri acara jalan sehat yang dilakukan oleh pengurus RW 013, Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun, Sabtu (13/8/2022).

Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi inisiatif Pengurus RW 013 Kelurahan Rawa Badak Utara dan panitia yang mengadakan kegiatan positif berupa jalan sehat.

Dengan adanya kegiatan ini, warga bisa berolahraga bersama, saling menyapa satu sama lain, dan bisa melihat lingkungan sekitar yang selama ini selalu sibuk dengan aktivitas masing-masing.

"Kami dari tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara mengapresiasi tinggi atas inisiatif  pengurus RW dan panitia yang mengadakan kegiatan ini. Ini kegiatan bagus karena warga bisa berolahraga bersama, saling mengobrol, dan juga bisa melihat-lihat kampungnya yang jangan-jangan selama ini bekerja sepanjang hari tidak tahu ada rumah tetangga yang sudah direnovasi, ada pohon yang dipangkas, dan jalan sudah bagus,” kata Ali Maulana Hakim.

Sejalan dengan tema ‘Jalan Sehat Bersama, Bersatu, Penuh Cinta’, Ali Maulana Hakim menuturkan kegiatan ini merupakan suatu wujud kecintaan masyarakat terhadap NKRI.

Dengan kecintaan terhadap NKRI ini maka semangat Hari Kemerdekaan ke-77 Tahun, Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih kuat kian terwujud.

“Ini kegiatan jalan bersama, jangan cepat-cepatan, perbanyak foto bersama dan update story membagi cinta. Cinta apa? karena kita cinta negara kita, karena kita cinta negara, kita merayakan Hari Kemerdekaan ke-77 Tahun supaya pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RW 013 Kelurahan Rawa Badak Utara, Agus Sulistiono menjelaskan jalan sehat yang telah dipersiapkan sejak awal Juni 2022 lalu merupakan wujud apresiasi terhadap partisipasi warga kepada lingkungan. 

Tidak hanya jalan sehat, kegiatan ini diisi dengan senam kreasi, pembagian hadiah undian (doorprize), hingga bazar JakPreneur.

“Ini pesertanya warga yang berdomisili di RW 013 Kelurahan Rawa Badak Utara. Peserta tidak dipungut biaya, bahkan kami beri voucher dan snack, ada doorprize berupa hadiah sepeda, televisi, mesin cuci, dan lain sebagainya," ucap Agus Sulistiono.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar