Desak Usut Staf Ahli Kapolri Perancang Kebohongan, Irma Hutabarat: Geng Mafia Sambo Anggap Rakyat Seperti Kera

Sabtu, 13 Agustus 2022 17:42 WIB

Share
Mantan presenter Irma Hutabarat dan Mantan staf ahli Kapolri Fahmi Alamsyah.(ist)
Mantan presenter Irma Hutabarat dan Mantan staf ahli Kapolri Fahmi Alamsyah.(ist)

Karena itu, Timsus Polri juga harus mengusut  skenario yang dikarang oleh staf ahli dari Kapolri Fahmi Alamsyah yang kini sudah mengundurkan diri.

"Apakah dengan mengundurkan diri selesai, kan tidak. Tapi harus diusut. Kenapa kamu membuat skenario ini, siapa yang menelepon, gimana caranya bikin skenario. Itu kan omongan dari Ferdy Sambo sendiri," papar Irma. 

Irma menegaskan, Polri itu presisi. Kalau ada kejahatan atau kesalahan, maka dua tingkat di atasnya  harus bertanggung jawab. 

"(Kebohongan) ini kembalikan saja kepada Ferdy Sambo," cetusnya.

Irma mengatakan, kejadian ini menjadi  momentum bagi bangsa Indonesia untuk  merebut Polri dari tangan mafia. 

"Bagi Polri sebaliknya untuk merebut kepercayaan rakyat Indonesia. Kapercayaan publik sangat penting karena kalau Polri hancur, negara juga akan hancur," tambahnya.

Disinggung mengapa banyak orang terbuai dalam skenario itu, Irma mengatakan bahwa banyak yang melenceng dari tugas polisi yang ada dalam Tribrata dan Catur Prasetya.

Bahwa tugas polisi itu Melayani, melindungi, mengayomi dan menegakkan hukum. 

"Jadi, polisi itu atasannya hukum, bukan komandan. Jadi kalau disuruh komandannya tembak orang (tidak salah), harus jawab tidak mau. Karena tugasnya menegakkan hukum," tutupnya.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar