BEM RI Sebut Pemuda Miliki Tanggung Jawab Besar dalam Mengantisipasi Perubahan Iklim

Sabtu, 13 Agustus 2022 19:10 WIB

Share
Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Indonesia (BEM RI) menggelar seminar
Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Indonesia (BEM RI) menggelar seminar

BOGOR, POSKOTA

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Indonesia (BEM RI) sukses menggelar seminar dengan tema "Peran Pemuda dalam Transisi energi" di Caffe Daily Brew, Kota Bogor.

Dalam seminar tersebut, nampak hadir sejumlah tokoh dan akademisi seperti Dr.Komaidi Notonegoro, SE., ME (Direktur Eksekutif ReforMiner Institute) Dr.(Cand) Saepudin Muhtar, S.IP., M.Sos (Akademisi) dan Eri Dentira (Hipmi Kota Bogor).

Koordinator Pusat BEM RI, Abdul Muhtar menyebut bahwa seminar tersebut merupakan bagian dari komitmen pemuda untuk turut serta membangun masa depan bangsa dan juga dunia.

"Seminar tentang transisi energi ini merupakan komitmen kita sebagai anak muda untuk turut serta membangun masa depan bangsa dan juga dunia," ungkap Muhtar, kepada Pers, di Bogor (13/8).

Muhtar melanjutkan, ketergantungan terhadap bahan bakar fosil sebagai sumber energi meninggalkan jejak karbon yang sangat tinggi, sehingga menyebabkan peningkatan temperatur bumi.

"Jika ketergantungan kita terhadap bahan bakar fosil terlalu berlebih dan tak terkendali, kelak kita akan mewariskan bumi yang tidak layak di huni oleh generasi anak dan cucu kita nanti."

"Untuk mengantisipasi hal itu, sosialisasi atau edukasi terkait inovasi energi baru terbarukan sangatlah diperlukan, khususnya di level para pemuda," imbuhnya.

Di akhir kesempatan, pria yang kerap disapa Muhtar itu berharap dengan adanya seminar ini mampu membantu para pemuda untuk menemukan pemahaman yang baik tentang energi dan masa depan bangsa.

"Kita berharap, melalui diskusi interaktif ini, generasi muda bisa menjadi lebih aware dan sensitif lagi dengan issue-issue seputar energi," tutup Muhtar.

Reporter: Billy Adhiyaksa
Editor: Tatang Suherman
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar