Rapimnas Partai Gerindra, 34 DPD Minta Prabowo Subianto Maju Kembali Jadi Capres untuk Pilpres 2024

Jumat, 12 Agustus 2022 20:51 WIB

Share
Rapimnas Partai Gerindra, 34 DPD Minta Prabowo Subianto Maju Kembali Jadi Capres untuk Pilpres 2024
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (foto/Poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, dalam Rapimnas Partai Gerindra di Senful, Bogor, Ketua Umum Prabowo Subianto sudah selesai mendengarkan aspirasi 34 DPD yang meminta dirinya untuk maju kembali pada Pilpres 2024.

"Barusan telah selesai rangkaian acara dari 34 dewan perwakilan daerah Partai Gerindra seluruh Indonesia dan organisasi-organisasi sayap di bawah Partai Gerindra menyampaikan aspirasi memintaq kepada Pak Prabowo Subianto untuk maju kembali menjadi calon presiden dari Partai Gerindra tahun 2024," ujar Sufmi Dasco di SICC Bogor, Jawa Barat, Jumat, (12/8/2022).

Lantas bagaimana jawaban Prabowo? Apakah Menteri Pertahanan itu bersedia dicalonkan kembali sebagai capres pada Pemilu 2024?

Wakil Ketua DPR itu menegaskan, 34 DPD Partai Gerindra seluruh Indonesia sudah bulat untuk mencalonkan Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra tahun 2024. 

Namun Dasco mengatakan seluruh kader masih menunggu jawaban Prabowo. Sebab, saat ini acara Rapimnas diskors untuk istirahat dan akan dilanjutkan kembali pada pukul 19.00 WIB untuk mendengarkan apakah Prabowo mau menjadi capres lagi atau tidak. 

"Saat ini seluruh peserta break isoman, kemudian masuk kembali pukul 19.00 WIB untuk mendengarkan jawaban dari Pak Prabowo Subianto," ungkap Dasco. 

Menurutnya, tidak ada dinamika pada Rapimnas kali ini. Semuanya, kata dia, satu suara mendukung Prabowo sebagai capres.

"Saya pikir Rapimnas berjalan dengan sangat lancar, suasana begitu hangat dan gembira. Oleh karena itu saya pikir tidak ada dinamika-dinamika dan berjalan insyaallah sampai selesai dengan lancar," katanya. (wanto)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar