ADVERTISEMENT

Parkir Sembarangan di Dekat Lampu Merah, Truk Fuso Dikeluhkan Warga Pandeglang, Karena Langsung Belok Terhalang

Jumat, 12 Agustus 2022 19:48 WIB

Share
Truk fuso parkir di badan jalan Lampu Merah Kadubanen, Pandeglang. (Foto: Samsul Fatoni).
Truk fuso parkir di badan jalan Lampu Merah Kadubanen, Pandeglang. (Foto: Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Warga Pandeglang mengeluhkan banyaknya Truk Fuso yang parkir sembarangan di dekat Lampu Merah Kadubanen, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang. 

Pasalnya, keberadaan Truk Fuso yang parkir sembarangan itu mengakibatkan terjadi penyempitan akses jalan di Lampu Merah Kadubanen. Sehingga mengganggu terhadap kelancaran lalulintas.

"Kami mendesak pada pihak terkait agar segera menertibkan Truk Fuso yang parkir sembarangan. Sebab menutupi akses jalan pengendara yang mau melintas," ungkap Suherman, warga Pandeglang Kamis (11/8/2022).

Kata dia, terutama bagi pengendara dari arah Rangkasbitung menuju arah Labuan. Akses langsung belok terhalang, artinya tidak bisa langsung berbelok ke arah Labuan tetapi harus ikut mengantri dengan kendaraan lain.

"Padahal kalau tidak ada Truk Fuso parkir ya langsung belok saja. Tidak harus menunggu lampu hijau menyala," katanya. 

Keberadaan Truk Fuso parkir di Lampu Merah ini terjadi semenjak selesainya proyek pelebaran jalan bertujuan untuk memperlancar lalulintas.

"Karena adanya Truk Fuso parkir membuat proyek itu menjadi percuma. Bukan untuk memperlancar tapi malahan dijadikan tempat parkir oleh para sopir Truk Fuso," ujarnya.

Suherman berharap, kepada pihak terkait agar segera menertibkan kendaraan parkir liar di Lampu Merah Kadubanen. Hal itu sangat mengganggu bagi pengendara. 

"Apalagi saya kan tiap hari lewat sini jadi kesal saja melihatnya. Itu kan bukan tempat parkiran tetapi akses jalan sengaja dilebarkan agar pengendara dari arah Rangkasbitung bisa langsung berbelok ke arah Labuan tapi malahan dihalangi ya macet," harapnya. 

Salah satu Sopir Truk, Romli mengaku, dirinya parkir di Lampu Merah karena mau beristirahat. Kebetulan, di tempat kendaraan parkir juga tidak ada rambu larangan parkir. Lalu badan jalannya juga lebar.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT