ADVERTISEMENT

Kawanan Begal Sadis yang Mengeroyok dan Rampas Motor Karyawan di Tajurhalang Bogor Diringkus di Ponorogo Jatim

Jumat, 12 Agustus 2022 17:51 WIB

Share
Para pelaku  begal motor karyawan di Tajur Halang Kabupaten Bogor berhasil ditangkap Resmob Polda Metro Jaya. (Ist)
Para pelaku  begal motor karyawan di Tajur Halang Kabupaten Bogor berhasil ditangkap Resmob Polda Metro Jaya. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Anggota Polda Metro Jaya unit Resmob Dirreskrimum berhasil meringkus kawanan begal sadis yang merampas motor karyawan di Jalan Raya Tajurhalang (depan counter hp) Desa Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Rabu (20/7/2022) dini hari.  Dua pelaku diringkus di Ponorogo Jatim.

Hal ini diutarakan Kapolsek Tajurhalang Iptu Tamar mengatakan pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) begal motor Honda Beat Silver B 3988 ETO dan sebuah HP merek Infinix  dengan korban Muhammad Risyal Firmansyah, 20.

Pelaku berhasil diringkus tim Resmob Polda Metro Jaya di Dusun Mantren  Kelurahan Patihan Kidul, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo Kota Jawa Timur, Selasa (2/8/2022) pagi.

"Tim Resmob Polda meringkus dua pelaku di dalam sebuah kostan di daerah Jawa Timur, pada pukul 8.00 WIB. Sedangkan satu temannya masih DPO," ujar Kapolsek Tajurhalang Iptu Tamar kepada Poskota usai dikonfirmasi, Jumat (12/8/2022) siang.

Mantan Kasubnit Reskrim Polsek Sukmajaya ini mengungkapkan dua orang pelaku berhasil diamankan tersebut yaitu MS alias Ucok,20 tahun, berperan sebagai eksekutor (mengancam korban pakak senjata tajam dan merampas motor sama hp korban), dan MA alias Betet,21, peran Joki.

"Kedua pelaku yang diamankan kartu identitas warga Bekasi. Setelah Hp curian korban dijual daerah Bekasi mereka bertiga ini langsung pergi ke daerah Jawa Timur dan tim Resmob segera mengetahui tempat pelariannya daerah Jawa Timur," ungkapnya.

Sementara itu lanjut Iptu Tamar, Andriansyah Subakti alias Andre,20, warga Cakung Jakarta Timur, berperan sebagai eksekutor membawa celurit masih dalam pengejaran anggota dan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Iptu Tamar menyebutkan peristiwa pembegalan terjadi pada Rabu (20/7/2022) sekitar pukul 01.30 WIB, ketika korban ingin pulang dari tempat kerja daerah Bojonggede, dalam perjalanan korban Muhammad Risyal Firmansyah, 20, warga Tajurhalang, langsung ditendang pria boncengan tiga motor.

Setelah korban terjatuh dari motor, pada pelaku ini turun dan langsung mengeroyok korban sampai pingsan. Sedangkan motor Honda Beat dan sebuah HP milik korban raib dirampas para pelaku.

"Aksi kejahatan begal motor yang dilakukan para pelaku terekam kamera cctv. Berkas laporan kita limpahkan ke Polda Metro Jaya," tuturnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT