ADVERTISEMENT

Warung Sembako di Jakarta Barat Disatroni Maling, 6 Tabung Gas Melon Raib

Kamis, 11 Agustus 2022 16:43 WIB

Share
Ilustrasi maling (Dok. Poskota)
Ilustrasi maling (Dok. Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.ID - Sebuah warung sembako di Jalan Kapuk Raya, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, dibobol maling. Sebanyak enam tabung gas melon raib dibawa kabur.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Senin (8/8/2022). Bahkan aksi pelaku terekam kamera pengawas dan sempat viral di Media sosial (Medsos).

Korban yang juga pemilik warung, Safrudin (58) mengatakan, menceritakan kejadian posisi warung sembako miliknya tersebut sudah dalam keadaan tutup sejak pukul 12 malam. "Kejadian sekitar jam 03.00 WIB dilihat dari rekaman CCTV jam 03.21 WIB, kalau nggak salah gitu," ucap Safrudin kepada wartawan dikonfirmasi, Kamis (11/8/2022).

Menurut Safrudin, pelaku yang diduga berjumlah dua orang dengan berboncengan mengendarai sepeda motor tersebut, membobo gembok pagar teralis warung. Para pelaku diduga mencongkel gembok teralis tersebut, kemudian masuk ke dalam dan menggasak tabung gas melon yang ditutupi terpal tersebut.

"Yang ketahuan sih hanya gas saja. Pencuri bawa 6 tabung gas ukuran 3 kg. Saya beli dari agen pertabungnya Rp195 ribu, jadi kalau dikalikan 6 ya Rp 1.170.000," tuturnya. "Kalau dilihat dari cctv tabung gas itu yang empat dipangku, nah yang dua lagi di taro di depan (motor)," tambah Safrudin.

Saat kejadian, Safrudin mengaku sedang tertidur pulas. Pada pagi harinya dia baru mengetahui bahwa warungnya tersebut dibobol oleh komplotan maling. "Pas setengah 4 ada gedor pintu, saya kaget yang diluar (warga) panggil-panggil 'pintu ada yang dibuka, dibobol ada yang ilang ga', pas saya liat ternyata gas (hilang)," ungkap Safrudin.

Dia mengaku sampai saat ini belum melaporkan kejadiam tersebut ke polisi. Namun dia berharap agar pihak berwajib dapat melakukan patroli, sebab dirinya sudah kerap menjadi korban pencurian. "Sudah sering (pencurian), waktu itu gas satu ilang juga. Sebelumnya hape, jam tangan, pernah tas juga ilang di dalam," tandasnya.

Dalam rekaman CCTV memperlihatkan dua pelaku dengan mengendarai sepeda motor berada di depan warung sembako. Keduanya pelaku yang telah menbobol pagar teralis warung itu, dengan percaya diri masuk lalu membawa kabur tabung gas. (Pandi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT