Sempat Dikeluhkan Warga Adanya Pemasangan Girder Proyek Kereta Cepat, Jembatan Antilope Baru Resmi Dibuka

Kamis, 11 Agustus 2022 05:27 WIB

Share
Sempat Dikeluhkan Warga Adanya Pemasangan Girder Proyek Kereta Cepat, Jembatan Antilope Baru Resmi Dibuka
Jembatan Antelope Baru di Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi resmi dibuka. (foto: poskota/ihsan fahmi)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Jembatan Antilope Baru, Jaticempaka Pondok Gede Bekasi resmi dibuka pada Rabu 10 Agustus 2022.

Jembatan baru tersebut merupakan pengganti dari jembatan antilope lama yang terkendala dengan jarak pemasangan girder proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) atau Jakarta Bandung, beberapa bulan lalu.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, jembatan yang viral beberapa waktu lalu dengan ketinggian 1 meter lebih tersebut kini dilakukan open traffic.

Ia juga menyebut, bila jembatan tersebut sebelumnya dikeluhkan warga dan pengendara karena tak bisa dilewati kendaraan besar.

"Open traffic ini, dibukanya Jembatan ini akan meningkatkan aksesibilitas yang selama ini warga masyarakat dari arah utara ke Selatan itu harus berputar, tapi dengan adanya seperti ini akan lebih cepat lagi, baik itu dari sisi jarak, maupun waktu perjalanan," ujar Tri Adhianto. 

Saat uji coba aspal jembatan antilope, Mas Tri sapaan akrabnya, mengemukakan bila jarak jembatan proyek KCIC ke jembatan baru setinggi 4,7 meter. Hingga kendaraan dapat melintasinya.

Kendati demikian, ia menjelaskan kehadiran jembatan antilope baru agar tetap memperhatikan kondisi rambu untuk menghindari kecelakaan maupun hal yang tak diinginkan.

Dijelaskan juga, pengendara nantinya dapat melintasi secara dua arah (two traffic).

Kedepannya ia berharap, jembatan tersebut dapat meningkatkan produktivitas ekonomi di wilayah sekitar.

"Saya berharap ada penambahan rambu lalu lintas untuk menurunkan kecepatan jangan jadi kerepotan karena kondisi jalan cukup baik, dan lebar juga cukup besar dan ini bisa digunakan untuk two traffic," pungkasnya. (ihsanfahmi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar