Resmi Dibuka! GIIAS 2022 Luncurkan Puluhan Kendaraan Model Baru

Kamis, 11 Agustus 2022 14:27 WIB

Share
Resmi Dibuka! GIIAS 2022 Luncurkan Puluhan Kendaraan Model Baru
Pembukaan GIIAS 2022. (Foto/ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka pada Kamis (11/8). Pameran otomotif ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sebagai pameran otomotif yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat, tahun ini GIIAS kembali hadir di ICE BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang dengan meluncurkan puluhan kendaraan model baru.

Sebanyak 25 merek kendaraan hadir pada GIIAS tahun 2022 ini. Dimana, pada tahun ini banyak merek yang memperkenalkan produk kendaraan listrik seperti Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Sementara, untuk kendaraan komersil hadir beberapa merek yakni, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

"Sekali lagi dunia mengalami ketidakpastian tapi satu yang pasti industri otomotif the future is bright harus kita hawa ke sektor yang lain," kata Airlangga dalam sambutannya di pembukaan

Tak hanya mobil, GIIAS tahun ini juga menghadirkan lebih dari 100 merek dari industri pendukung seperti industri karoseri hadir Adiputro, Laksana, Tentrem. 

Tak hanya mobil, berbagai merek motor listrik juga turut memeriahkan pameran ini seperti Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini GIIAS memnyediakan Area EV Test Track di dalam arena. Dalam arena ini sebanyak 13 kendaraan listrik penumpang dan komersial, serta 10 kendaraan listrik roda dua di pertunjukkan

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menyatakan Gaikindo dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia, salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 untuk memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat kepada kendaraan berbasis listrik.

"Gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, salah satunya EV Test Track," ungkapnya.(Veronica Prasetio)

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar