Waspada! 28 RT di Jakarta Masuk Zona Merah Covid-19, Berikut Lokasi Penyebarannya

Rabu, 10 Agustus 2022 17:40 WIB

Share
Illustrasi Virus Covid-19 varian Deltacron (Foto: Instagram/noticiasdequereatro)
Illustrasi Virus Covid-19 varian Deltacron (Foto: Instagram/noticiasdequereatro)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta menyampaikan bahwa angka kasus Covid-19 di Jakarta kembali mengalami kenaikan, kini terdapat 28 RT (rukun tetangga) di ibu kota yang berstatus zona merah Covid-19. 

Menyikapi hal tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria atau biasa disapa Ariza mengatakan, pihaknya akan melakukan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga hingga 100 persen.

Sebab, menurutnya, vaksinasi merupakan program yang paling ampuh dalam melawan virus corona, karena masyarakat akan mempunyai anti body atau pelindung dalam serangan Covid-19. 

 

"DKI Jakarta akan terus menggencarkan vaksin ketiga atau booster bisa mencapai 100 persen seperti vaksin yang pertama dan kedua," ujar Ariza di Balai Kota Jakarta, Rabu 10 Agustus 2022.

Maka dari itu, orang nomor dua di Jakarta ini meminta kepada warga Jakarta untuk segera datangi sentra vaksin terdekat dari rumah dan menerima suntikan vaksin secara lengkap. 

"Tentu semua program ini, butuh kolaborasi, sinergi, dan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat dan warga Jakarta," tuturnya.

Ariza juga mengatakan, laju kasus Covid-19 bisa terkendali bila masyarakat kompak dan selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes). 

"Ya tentu mari terus kita tingkatkan upaya kita dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Jadi harus disiplin, patuh, dan bertanggung jawab melaksanakan protokol kesehatan," imbaunya.

Berdasarkan website Covid-19 milik Pemprov DKI Jakarta corona.jakarta.go.id, pada periode 1 hingga 7 Agustus 2022 total ada 28 RT yang masuk wilayah pengendalian ketat (WPK). 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar