Nadim Makarim Apresiasi Pemberian Beasiswa 'Sharing The Dream' Bagi Ratusan Pelajar dan Mahasiswa 

Rabu, 10 Agustus 2022 20:10 WIB

Share
Konferensi pers Beasiswa Sharing The Dream. (foto: aldi)
Konferensi pers Beasiswa Sharing The Dream. (foto: aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebaanyak 493 pelajar katagori SMA/ sederajat dan S1 terpilih untuk mendapatkan penyerahan beasiswa Sharing The Dream dari Siam Cement Group (SCG) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Acara ini menjadi momen inaugurasi usai serangkaian proses seleksi beasiswa yang diikuti lebih dari 1.200 pendaftar berdomisili Jakarta, Bogor, Tangerang Selatan, Karawang, Sukabumi, Lebak, dan Bekasi.

Country Director SCG Indonesia, Warit Jintanawan mengatakan, pada tahun 2022 ini SCG Sharing the Dream genap satu dekade sejak dilaksanakan tahun 2012. 

Tercatat program ini sudah menyalurkan lebih dari 3.570 beasiswa untuk pelajar Indonesia dan menyerap dana sebesar 17 miliar rupiah, melingkupi dana pendidikan dan program pengembangan. 

 

"Ini merupakan komitmen SCG dalam mewujudkan pemerataan akses pendidikan sekaligus implementasi dari
nilai ESG 4 Plus (Environmental, Social, and Governance)," ujar Jintanawan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2022.

Tak hanya itu, Jintanwan juga menyatakan, bahwa pihaknya terus mendorong para scholars (penerima beasiswa) untuk terjun langsung ke masyarakat, melihat masalah di sekitarnya, dan berdialog untuk mencari
solusi. 

"Pola pikir kritis, kesadaran, dan pembentukan karakter generasi muda merupakan sasaran dampak dari program ini," katanya.

Sementara itu, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, menyampaikan apresiasinya untuk program beasiswa Sharing The Dream ini. Pasalnya, kata Nadim, Kementerian tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya kolaborasi dengan pihak lain.

"Kami di kementerian tidak bisa bekerja sendiri, sebab Merdeka Belajar adalah upaya bersama dan gerakan kolaboratif yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, termasuk sektor industri," ujar Nadim, Rabu 10 Agustus 2022.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar