ADVERTISEMENT

Ariza Berharap Musda DPD Putri Dapat Wujudkan Jakarta Sebagai Destinasi Pariwisata Global

Rabu, 10 Agustus 2022 21:07 WIB

Share
Wagub DKI Ariza Patria . (Ist)
Wagub DKI Ariza Patria . (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Upaya mewujudkan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya, kolaborasi dinilai sangat penting dilakukan dalam setiap pelaksanaan pembangunan Kota Jakarta.

Salah satunya dalam sektor pariwisata yang merupakan salah satu tulang punggung ekonomi di Kota Jakarta. 

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara pembukaan Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Musda DPD PUTRI) DKI Jakarta Tahun 2022 yang bertajuk "Kolaborasi Membangun Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Kota Jakarta".

Ariza biasa disapa, berharap PUTRI sebagai organisasi kepariwisataan dapat meningkatkan kolaborasi dalam mewujudkan Kota Jakarta sebagai 'Destinasi Pariwisata Global'.

 

Sebab, kata Ariza, pembangunan dunia pariwisata juga memerlukan kolaborasi antar pelaku usaha sektor pariwisata. Menurutnya, tantangan pengelolaan wisata bukan pada persaingan antar Taman Rekreasi Domestik, tetapi bagaimana secara bersama-sama dapat berperan dalam menarik para wisatawan baik lokal maupun global.

"Saya mewakili Pak Gubernur mengapresiasi terlaksananya Musda DPD Putri DKI Jakarta. Jakarta primadona pariwisata yang unggul di Asia. Saya memahami dan mengerti betapa beratnya peran Bapak/Ibu semua memimpin kepariwisataan. Sektor pariwisata paling terdampak pandemi. Ini tantangan besar di bidang ekonomi. Kita memahami dan mengerti betapa sektor pariwisata sangat penting," kata di Jakarta, Rabu 10 Agustus 2022.

Maka diperlukan organisasi kepariwisataan seperti PUTRI untuk menyusun strategi dan sinergi antar destinasi wisata melalui konsep paket wisata 'long stay'. 

"Dengan berhimpun di PUTRI, para pelaku pengelola Taman Rekreasi dapat menghindari kondisi saling rebutan dan melemahkan. Saya meyakini bahwa wisata bukan zero sum game, semua pihak harus menang dan bersinergi," terang Ariza.

Di samping itu, orang nomor dua di Jakarta ini juga menekankan pentingnya penguatan terhadap potensi pengembangan destinasi pariwisata, potensi pembangunan pemasaran pariwisata, industri pariwisata, dan kelembagaan kepariwisataan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT