ADVERTISEMENT

Komnas HAM Jadwalkan Pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo dan Istri, Kamis Besok

Rabu, 10 Agustus 2022 20:58 WIB

Share
Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam saat memberikan keterangan pers. (Foto: Rika)
Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam saat memberikan keterangan pers. (Foto: Rika)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) berharap tersangka penembakan Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo beserta istrinya Putri Chandrawati datang penuhi panggilan pemeriksaan Komnas HAM besok, Kamis (11/8/2022). 

Harapan itu disampaikan Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam saat diwawancarai wartawan terkait lokasi pemeriksaan Ferdy Sambo dan istrinya, Rabu (10/8/2022).

Menurut Anam, keterangan pasangan suami istri itu penting untuk membuat terang perkara yang saat ini dalam penyelidikan Komnas HAM terutama terkait adanya dugaan pelanggaran HAM.

 

"Kami berharap bisa datang ke kantor Komnas HAM, namun demikian jika atas pertimbangan tertentu ya kita akan ikuti pertimbangan yang terbaik. Sampai sore ini kami belum dapatkan konfirmasi soal diperiksanya dimana dan sebagainya. Nanti kalau ada konfirmasi kami akan beritahukan," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya menjadwalkan pemeriksaan terhadap pasangan suami istri itu besok. Hanya saja, Komnas HAM belum menerima kabar kepastian kehadiran pasangan suami istri tersebut.

"Dua-duanya akan kami periksa. Kami sedang menunggu konfirmasi. Seperti yang sudah disampaikan kemarin oleh pak Ketua dan Pak Beka dan saya bahwa besok agendanya, kami berharap Pak FS, Ferdy Sambo terus bu Putri Chandrawati. Sampai hari ini kami belum dapat konfirmasi detailnya," ujarnya.

Meskipun harapannya pemeriksaan bisa dilakukan di kantor Komnasham HAM, tetapi dia tak menutup kemungkinan untuk mengubah lokasi pemeriksaan tergantung pertimbangan-pertimbangan yang disampaikan keduanya.

"Kami berharap bisa datang ke kantor Komnas HAM namun demikian jika atas pertimbangan tertentu ya kita akan ikuti pertimbangan yang terbaik," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya pasti telah siap untuk melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang dijadwalkan oleh Komnas HAM. Termasuk dalam hal ini adalah kesiapan materi pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo maupun istrinya Putri Chandrawati.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT