Tega Banget! Orang Tua Tinggalkan Bayinya hingga Tewas Membusuk di Kamar Kontrakan, Polisi Buru Pelaku
Selasa, 9 Agustus 2022 09:05 WIB
Share
Mayat bayi laki-laki ditemukan membusuk di rumah kontrakan di Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas kini memburu orang tua si mayat bayi laki-laki berusia sekira satu tahun yang membusuk di salah satu rumah kontrakan Jalan Masjid Al Islah, RT 03/07, Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur pada Jumat 5 Agustus 2022.

Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono, membenarkan adanya penemuan jasad bayi tersebut. Dikatakannya, hingga kini Polisi masih memburu keberadaan orang tua si bayi yang hingga kini identitasnya belum diketahui. 

"Ada penemuan mayat anak-anak. Orang tuanya masih dalam pencarian," ucap Jupriono, Selasa 9 Agustus 2022. 

Sebelumnya dikabarkan warga RT 03/07 Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur geger lantaran adanya penemuan mayat bayi berusia sekitar satu tahun. 

Ketua RT 03/07 Susukan, Nimun menuturkan mayat bayi laki-laki tersebut ditemukan dalam kondisi tubuh membusuk. 

Penemuan mayat bayi itu bermula kala warga sekitar mencium aroma tak sedap dari rumah kontrakan yang dihuni kedua orangtua si bayi. 

"Karena kita mau tahu sumber bau tersebut makannya kami sebagai pengurus RT membongkar kamar," ungkap Nimun.

Menurut Nimun, diduga bayi tersebut sudah meninggal lebih dari tiga hari sebelum ditemukan. Belum diketahui pasti apakah ada luka pada jasad korban. 

"Tidak kita ganggu, buka kain penutupnya karena kita takut akan menganggu penyelidikan polisi. Langsung pintu kami tutup dan lapor minta bantuan Binmaspol," tutur Nimun.

Lanjutnya, kata Nimun, dia tak memiliki informasi identitas dari orang tua si penelantar bayi yang baru tinggal selama dua bulan di rumah kontrakan itu. 

Halaman
1 2