Serahkan Rusun ke Pemkab Pandeglang, Kementerian PUPR Minta Dimanfaatkan untuk Pegawai di Tanjung Lesung

Selasa, 9 Agustus 2022 11:01 WIB

Share
Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat serah terima Rusun dari Kementrian PUPR. (foto: poskota/samsul fatoni)
Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat serah terima Rusun dari Kementrian PUPR. (foto: poskota/samsul fatoni)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, menyerahkan aset berupa bangunan Rumah Susun (Rusun) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, yang berada di kawasan Tanjung Lesung.

Rusun yang dibangun tahun lalu itu dan sudah siap huni dititipkan langsung oleh pejabat Kementrian PUPR kepada Bupati Pandeglang, untuk dikelola dan dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya demi kepentingan masyarakat khususnya pekerja atau karyawan yang berkerja di wilayah tersebut.

"Kami harap keberadaan Rusun ini mampu membantu para pegawai yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung ini. Sehingga bisa lebih efektif dan efisien bagi para pekerja," ungkap Staf Ahli Kementrian PUPR Bidang Teknologi dan Lingkungan, Endra S Atmawijaya, Selasa 9 Agustus 2022.

Dijelaskannya, Rusun yang dibangun tiga lantai ini memiliki sebanyak 64 kamar tidur lengkap dengan dengan fasilitas kamar mandi dan lainnya. Diakuinya, Rusun ini disiapkan bagi para pekerja, pemandu wisata, pegawai restoran dan lain sebagainnya di KEK Tanjung Lesung.

"Adapun mekanisme pengelolaannya, nanti diatur oleh Pemda Pandeglang, karena kami sudah menyerahkan aset ini kepada Pemda Pandeglang," katanya.

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menuturkan, pengelolaan Rusun ini nantinya akan dikerjasamakan dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Banten West Java (BWJ). Dan hal ini harus segera ditindaklanjuti seperti apa baiknya sekaligus pengaturan teknis pengelolaannya.

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membangun Rusun di Pandeglang. Tentu ini akan bermanfaat bagi masyarakat Pandeglang," ujar Bupati Irna. 

Bupati Irna mengaku, hunian Rusun akan dapat membantu para pegawai di KEK Tanjung Lesung dalam mendapatkan hunian. Karena menurutnya, Rusun ini lebih efektif dan efisien bagi para pekerja atau pegawai di KEK.

"Rusun ini akan menampung semua para pekerja di KEK, karena bisa lebih mudah, murah dan efisien. Sehingga mampu meminimalisir beban biaya para pekerja itu sendiri, karena tidak mesti pulang pergi setiap harinya," tambahnya. (samsulfatoni)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar