Seorang Santri Tewas Usai Baku Hantam, Ponpes Daar El-Qolam : Murni Dipicu Perkelahian

Selasa, 9 Agustus 2022 17:36 WIB

Share
Foto : Perwakilan pihak Ponpes Daar El-Qolam, Tangerang, Ahmad Idrus. (Poskota/Veronica)
Foto : Perwakilan pihak Ponpes Daar El-Qolam, Tangerang, Ahmad Idrus. (Poskota/Veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pihak Pondok Pesantren (Ponpes) Daar El-Qolam, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, menyebut bahwa insiden yang menyebabkan satu orang santrinya meninggal dunia itu murni akibat perkelahian antar sesama santri.

"Ini murni perselisihan. Itu sebenernya salah paham. Jadi antar anak angkatan kelas 1 SMA, ada bersleisih slaah paham antar korban dan si pelaku," ucap perwakilan pihak Ponpes Daar El-Qolam, Ahmad Idrus, Selasa (9/8/2022).

Menurutnya, selama ini, kedua santri yang terlibat perkelahian tersebut tidak ada permasalahan. Bahkan dari informasi rekan satu kamarnya pun mereka tidak ada pemicu dendam pribadi hingga menyebabkan salah satunya tewas.

"Tidak ada masalah, tidak ada perselisihan santri itu. Sebelumnya info yang saya dapatkan, hanya itu murni kejadian pada saat itu jadi spontanitas," ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat perkelahian terjadi, pihaknya tidak mengetahui karena tidak ada santri yang melaporkan kejadian itu.

 "Itu kejadian jam-jam tanggung. Kita lagi siap-siap untuk mengajar, semua guru ini persiapan untuk mengajar ketika jam tersebut. Maka kami juga tidak mengetahui ada hal seperti itu," pungkasnya.

Namun demikian, untuk kedepannya, pihaknya akan melakukan evaluasi dan meningkatkan pengawasan. (Veronica)

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar