Pegawai PPSU Aniaya Perempuan, Wagub Ariza: Tidak Bisa Ditolerir, Tindakan yang Barbar, Harus Mendapatkan Sanksi

Selasa, 9 Agustus 2022 21:30 WIB

Share
Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria di Balaikota DKI. (Foto: Aldi/Poskota)
Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria di Balaikota DKI. (Foto: Aldi/Poskota)

JAKARTA, POSKOTA.COI.ID - Terjadi tindakan barbar yang dilakukan petugas di lingkungan Pemprov DKI. Seorang pegawai PPSU menganiaya perempuan secara sadis, menendang dan menjambak, menabrak pakai motor.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Wagub Ariza) akan melakukan evalusai terkait penemerimaan pegawai Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta.

Hal ini dikarenakan adanya tindakan kekerasan yang dilakukan salah satu pegawai PPSU.

Tak hanya itu, Wagub Ariza menilai tindakan PPSU ini merupakan tindakan yang barbar dan tidak bisa ditoleransi kembali.

"Tentu ini tidak baik, sangat melanggar, ini tindakan yang bar bar. Tidak bisa diterima, tidak bisa ditolerir. Harus mendapatkan sanksi," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 9 Agustus 2022.

Maka dari itu, pihaknya pun mendorong pihak kelurahan yang ada di DKI Jakarta untuk melakukan pengawasan lebih ketat kepada pegawai PPSU. Dan ia pun meminta pihak kelurahan untuk melakukan psikotes ketika merekruitmen pegawai baru khusunya PPSU.

"Ya tentu (dilakukan psikotes) atas kejadian ini, kita akan lakukan evaluasi, monitoring, pengawasan lebih ketat, kita akan libatkan pihak-pihak yang lebih profesional yang lebih kompeten," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 9 Agustus 2022.

Sebagaimana diketahui, beredar viral di media sosial (medsos) instagram milik @mtwahyuni bahwa seorang anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) terekam kamera warga tengah melakukan penyiksaan terhadap seorang perempuan. 

Dari video yang diunggah, pria yang merupakan anggota PPSU itu terlihat melakukan tindak penganiayaan berkali-kali. Mula-mula, pria bercelana oranye dan berkaos hijau itu menendang sang perempuan hingga terjatuh.

Tidak sampai situ, sang pria menjambak korban yang sudah tidak berdaya. Kemudian, sang anggota PPSU itu bergegas ke arah sepeda motor yang ada dan menabrak sang perempuan hingga terpental dan tersungkur ke pagar rumah. (Aldi)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar