ADVERTISEMENT

Mantap! Ground Breaking Exit Tol Serang - Panimbang di Pandeglang Dibuka, Luhut: Jakarta - Tanjung Lesung Hanya 3 Jam

Senin, 8 Agustus 2022 12:31 WIB

Share
Menko Marves, Luhut Bunsar Panjaitan saat Ground Breacking exit tol di Pandeglang. (Samsul Fatoni).
Menko Marves, Luhut Bunsar Panjaitan saat Ground Breacking exit tol di Pandeglang. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID -  Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, didampingi olej Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, membuka Ground Breaking Exit Tol Serang - Panimbang di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin (8/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Mentri Luhut mengungkapkan, dengan dibukanya akses tol Serang - Panimbang ini maka akan membuka lembaran baru, karena yang sebelumnya dari Jakarta menuju Tanjung Lesung harus ditempuh dengan waktu 5 jam, setelah ada jalan Tol Serang - Panimbang ini bisa ditempuh dengan waktu 3 jam.

"Maka, saya harap kepada Gubernur Banten, Bupati Pandeglang dan Lebak ayo kita manfaatkan dengan baik," ungkap Mentri Luhut saat membuka ground breacking Exit tol di Panimbang.

Menko Marves itu juga berharap,  pembangunan jalan Tol Serang - Panimbang ini di tahun 2024 mendatang sudah nampak. Karena targetnya sendiri di tahun 2024. 

"Kita ini di tahun 2024 pembangunan jalan tol ini harus kelihatan bentuknya,. Maka saya harapan Mentri PUPR membuat perencanaan yang bagus," katanya.

 

Menurutnya, jika pembangunan jalan Tol tersebut sudah jadi, sesuai dengan yang disampaikan Gubernur Banten, bahwa pertumbuhan ekonomi di Banten bisa lebih bagus dari pertumbuhan ekonomi nasional. Sebab jika akses jalan sudah bagus, ekonomi masyarakat pun akan meningkat," ucapnya.

"Kami harap kepada Mentri PUPR, harus mendesain yang bagus, terutama penataan lingkungannya. Karena jangan sampai duit yang kita utang ini untuk pembangunan jadi mubadjir," ujarnya.

Sementara, Mentri PUPR RI, Basuki Hadimuljono mengaku, untuk pembangunan jalan tol ruas Serang - Panimbang ini totalnya sepanjang 83 kilo meter. Diantaranya 24 Km dari Serang sudah beroperasi, seksi II sepanjang 26 kilo meter sedang proses dengan progres lebih dari 30 perse.

"Adapun untuk seksi III nya di ruas Cileles - Panimbang dengan panjang 33 kilo meter. Dengan lebak 3,6 meter," jelasnya. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT