Anggaran Rp60 Miliar Digelontorkan DPUPR Banten untuk Penanganan Jalan di Pandeglang

Senin, 8 Agustus 2022 23:39 WIB

Share
Anggaran Rp60 Miliar Digelontorkan DPUPR Banten untuk Penanganan Jalan di Pandeglang
Kepala DPUPR Banten, Arlan Warzan. (Foto: Samsul Fatoni).

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Anggaran Rp60 miliar digelontorkan Pemprov Banten, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten, untuk penanganan jalan Provinsi di Pandeglang.

Anggaran sebesar itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Banten tahun 2022, untuk penanganan ruas jalan Mengger - Caringin dan penanganan jalan longsor si Kecamatan Sumur.

Kepala DPUPR Banten, Arlan Warzan mengungkapkan, tahun 2022 ini pihaknya sedang menangani rus jalan Provinsi yang berada di Pandeglang, dengan besaran anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 60 miliar.

"Kita ada pemeliharaan rutin sebesar Rp 18 miliar, kemudian pembangunan betonisasi di ruas Mengger - Caringin itu. Jadi total anggaran secara keseluruhan untuk Pandeglang saja Rp 60 miliar," ungkap Arlan saat ditemui di Pandeglang, Senin (8/8/2022).

Fokusnya kata dia, penanganan jalan tersebut diantaranya jalan longsor di Sumur dan Mengger - Caringin. Namun untuk ruas Mengger - Caringin tersebut dilakukan pemeliharaan rutin dan pembangunan betonisasi.

"Tahun ini kita fokuskan di dua titik, Mengger - Caringin dan jalan longsor yang di Kecamatan Sumur," katanya.

Saat ditanya sudah sejauh mana progres penanganan jalan tersebut, untuk pemeliharaan rutin tengah di jalankan. Dan untuk pembangunan betonisasi proses lelang, karena sebelumnya ada hambatan yang menjadi kendala percepatan lelang, yakni ada penyesuaian harga kaitan dengan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Ada beberapa yang sudah mulai kontrak dan ada juga yang baru mulai lelang. karena kemarin ada kendala yang berkaitan dengan penyesuaian harga," katanya.

Kalau untuk penanganan longsor lanjut dia, sudah mulai eksen di lapangan, dan titik lain di ruas jalan Mengger - Caringin sudah mulai membuat badan jalan.

"Selain Mengger - Caringin dan jalan Longsor. Ada juga ruas jalan di Pandeglang yang kami intervensi, namun fokusnya tahun ini di dua titik itu ( Mengger - Caringin dan jalan Longsor, red)," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar