Hadiri Haul di Pondok Pesantren Buntet, Menko Airlangga Janji Akan Bangun Pabrik Sendal Hingga Pabrik Roti

Minggu, 7 Agustus 2022 17:38 WIB

Share
Airlangga saat menghadiri Haul Armarhumin, Sesepuh, dan Warga Pondok Buntet Pesantren, di Cirebon, Sabtu (6/8/2022).
Airlangga saat menghadiri Haul Armarhumin, Sesepuh, dan Warga Pondok Buntet Pesantren, di Cirebon, Sabtu (6/8/2022).

CIREBON, POSKOTA.CO.ID - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, menghadiri Haul Almarhumin sesepuh dan warga Pondok Pesantren Buntet, Cirebon 2022, Jawa Barat, yang mengusung tema "Melanggengkan Tradisi dan Mempererat Silaturahmi," Sabtu, 6 Agustus 2022.

Dalam sambutannya Menko Airlangga berjanji kepada santri Pesantren Buntet, akan membangun pabrik sandal untuk turut memulikan ekonomi nasional sekaligus membuat para santri di sini untuk kreatif dan belajar untuk menjadi usahawan.

"Kan ada 11 ribu (santri), jadi kalau ada pabrik sandal jepit di pesantren, dijamin tidak ada sendal jepit yang hilang, bahkan saking tidak ada yang hilang malah bisa di ekspor. Nah itu nanti yang kita dorong," ujar Airlangga dalam sambutannya di Pesantren Pondok Buntet, Cirebon Jawa Barat, dikutip, Minggu, 7 Agustus 2022.

Tak hanya itu, Airlangga juga berjanji akan membangun pabrik roti didalam pesantren yang berdiri pada tahun 1750 Masehi itu.

"Kedua nanti bikin pabrik roti, jadi pagi-pagi santrinya makan roti bisa diproduksi sendiri," katanya.

Dan terakhir, dikatakan Ketua Umun Partai berlambang pohon beringin (Golkar) itu juga akan mendorong Kementerian Perindustrian untuk membuat mesin pengelola sampah. Sebab, kata Airlangga, jika sampah dikelola dengan baik maka akan banyak manfaat.

"Masalah pengelolaan sampah, mesin juga bisa disedikan dari menteri perindustrian," ucap Airlangga.

Diketahui, berdasarkan pantauan Poskota.co.id dilokasi, tampak sejumlah pejabat seperti Menteri Perekonomian Arilangga Hartarto; Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang; hingga Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres),.

Juga tokoh senior Golkar Agung Laksono jug tampak sudah hadir dalam puncak acara  haul almarhumin sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren Cirebon, yang terletak di Jawa Barat.

Tak hanya itu, turut hadir pula dalam haul kali ini Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), KH Miftachul Akhyar; Anggota DPR RI, Dave Laksono; hingga Pimpinan Umum PT Media Antarkota Jaya (Poskota), H. Azisoko Harmoko yang juga putra dari Almarhum Haji Haramoko (Mantan Menteri Penerangan di Era Presiden Soeharto).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar