ADVERTISEMENT

Tanamkan Jiwa Kebangsaan, SDN Pandeglang 4 Kerahkan Siswa Bagikan Bendera Merah Putih pada Warga

Sabtu, 6 Agustus 2022 20:02 WIB

Share
Dewan Guru dan siswa SDN Pandeglang 4 saat bagikan bendera merah putih pada warga. (foto: ist)
Dewan Guru dan siswa SDN Pandeglang 4 saat bagikan bendera merah putih pada warga. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Komite dan Dewan Guru SDN Pandeglang 4 ajak siswanya bagikan bendera merah putih kepada warga untuk menanamkan jiwa kebangsaan dan cinta tanah air. 

Pembagian bendera dilakukan para siswa SDN Pandeglang 4 langsung kepada masyarakat dengan didampingi pengurus forum kelas, pengurus komite dan perwakilan guru.

Selain menanamkan jiwa kebangsaan dan nasionalisme, kegiatan bagi - bagi bendera itu juga dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Ketua Komite SDN Pandeglang 4, Nana Sutisna Amdan mengungkapkan, bendera merah putih yang didistribusikan para siswa kepada masyarakat kurang mampu tersebut merupakan sumbangan para siswa SDN Pandeglang 4 yang diinisiasi dan dikoordinir Komite dan Dewan Guru.

Kegiatan ini, merupakan upaya dalam menanamkan jiwa kebangsaan dan nasionalisme kepada anak didik dan juga masyarakat Pandeglang.

"Ini bertujuan menanamkan jiwa kebangsaan dan cinta tanah air sejak dini kepada para siswa. Selain itu, kami juga berupaya mengajarkan kepada anak didik untuk peduli terhadap lingkungannya," ungkapnya, Sabtu 6 Agustus 2022.

Hal yang sama dikatakan Kepala SDN Pandeglang 4, Nani Srihernani mengaku, kegiatan tersebut bisa terselenggara berkat kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua siswa yang difasilitasi pihak Komite.

Sehingga katanya lagi, hanya dalam waktu 2 hari dari disampaikannya imbauan, ratusan bendera layak kibar langsung terkumpul dan hari ini dibagikan kepada warga.

“Alhamdulillah, semua stakeholder di SDN Pandeglang 4 sangat mendukung kegiatan ini. Semoga apa yang kami lakukan, bisa tanamkan jiwa nasionalisme pada diri anak - anak didik kami," katanya.

Pihaknya pun mengajak kepada masyarakat di kawasan itu, untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI ke 77. Sebab hal ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap para pahlawan Kemerdekaan terdahulu.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT