ADVERTISEMENT

Tahun Ini, 647 PNS di Pandeglang Pensiun, Pemetaan Badan Kepegawaian yang Dominan dari Guru dan Ada Enam Camat Kosong 

Sabtu, 6 Agustus 2022 16:13 WIB

Share
 Kepala BKPSDM Pandeglang, M Amri. (Foto: Samsul Fatoni).
 Kepala BKPSDM Pandeglang, M Amri. (Foto: Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Pada tahun ini, sebanyak 647 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pandeglang memasuki masa pensiun, dua orang di antaranya pejabat Eselon II.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, M Amri mengungkapkan, dari 647 PNS yang akan pensiun, ada sebanyak 450 di antaranya sudah menerima SK pensiun.

"Iya SK pensiun diberikan dua bulan sebelum memasuki masa pensiun. Sampai sekarang sudah ada sebanyak 450 PNS menerima SK Pensiun," ungkapnya, Jum'at (5/8/2022).

Bagi PNS yang sudah memasuki masa pensiun kata Amri, itu di usia 58 tahun. Meliputi pejabat maupun stafnya. Dan yang dominan ternyata dari kalangan guru atau pengajar. Lantas ada enam camat kosong karena terkait pensiun.

"Memang yang dominan dari guru dan kepala sekolah. Selebihnya tenaga kesehatan dan juga camat," katanya.

Lanjut dia, dari rinciannya kalau camat yang memasuki usia pensiun ada sebanyak dua orang. Yaitu Camat Patia dan Camat Jiput.

Selain itu, dua pejabat Eselon II juga memasuki masa pensiun tahun 2022 di antaranya Kepala Diskomsantik, Girgi Jantoro dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pandeglang Ida Novaida.

"Dengan banyaknya jumlah PNS yang pensiun membuat kami harus melakukan pemetaan. Karena banyak kursi jabatan kosong. Untuk camat di enam kecamatan kosong karena sudah ada sebelumnya yang pensiun," jelasnya.

Sementara, Kasubid Pensiunan, Nunung Nurajizah menambahkan, pelaksanaan pemberian SK pensiun mengacu pada aturan BKN dan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara.

"Jadi dua bulan sebelum pensiun sudah kita usulkan SK-nya agar ketika sudah memasuki waktunya semua pemberkasan termasuk proses penggajian sudah dapat diselesaikan," tandasnya. (Samsul Fatoni).

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT