Ada-ada saja Bupati Pandeglang Mau Bagi Sepeda Listrik ke RT dan RW, DPRD Tolak Jalan Saja Masih Banyak yang Rusak

Jumat, 5 Agustus 2022 16:49 WIB

Share
Anggota DPRD Pandeglang memprotes rencana pengadaan sepeda listrik oleh Bupati Pandeglang
Anggota DPRD Pandeglang memprotes rencana pengadaan sepeda listrik oleh Bupati Pandeglang

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Bupati Pandeglang, Irna Narulita, berjanji akan memberikan sepeda listrik kepada Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT RW). Sayangnya, meski baru rencana langsung mendapat penolakan dari DPRD Pandeglang.

Sebelumnya, dua anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi Golkar dan PKB yang menolak kebijakan Bupati tersebut. Kini, giliran anggota DPRD dari Fraksi Gerindra yang melakukan penolakan rencana Bupati Irna tersebut.

 

Pasalnya, rencana Bupati Pandeglang itu akan menyedot APBD puluhan miliar rupiah. Erin Fabiana Ansori, anggota DPRD Pandeglang Fraksi Gerindra mengatakan, jika mencermati rencana pembelian sepeda listrik untuk RT dan RW oleh Bupati Pandeglang, rasanya belum waktunya dilakukan tahun - tahun ini bahkan tahun depan.

Karena menurutnya, pemberian sepeda listrik itu bukanlah kebutuhan yang sifatnya urgen. 

"Kebutuhan mendesak bagi masyarakat masih sangat banyak. Sehingga membutuhkan anggaran yang cukup banyak juga dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, maka dari itu saya harap urungkan dulu rencana beli sepeda listrik, prioritaskan dulu kebutuhan dasar masyarakat," ungkap Erin, Jum'at (5/8/2022).

Anggota DPRD Pandeglang asal Menes itu lebih setuju jika insentif para RT RW yang ditingkatkan. Soalnya, sejauh ini yang dikeluhkan itu adalah insentif bukan keinginan untuk punya fasilitas sepeda listrik.

"Saya lebih setuju insentif nya yang ditingkatkan. Supaya kesejahteraan mereka (RT RW) lebih meningkat lagi," katanya.

Diakuinya, memang waktu rapat membahas soal sepeda listrik untuk RT RW ia tidak ikut. Namun, tentu informasi itu didapatnya, dan sejak awal ditegaskan Erin, bahwa Gerindra tidak setuju dengan sepeda listrik tersebut.

"Kalau memang mau memfasilitasi RT dan RW kenapa nanggung. Sekalian saja difasilitasi kendaraan motor, kan bisa dipakai di semua medan," ujar Erin.

Halaman
Editor: Tatang Suherman
Contributor: Samsul Fathoni
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar