Polda Metro Tegaskan Insiden Anggota Polisi Tertembak di Gambir Murni Akibat Kelalaian

Kamis, 4 Agustus 2022 14:02 WIB

Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat melakukan konferensi pers di Polda Metro Jaya pada Kamis (21/7/2022). (nitis)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat melakukan konferensi pers di Polda Metro Jaya pada Kamis (21/7/2022). (nitis)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan angkat bicara terkait terjadinya insiden anggota polisi tertembak di wilayah Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu (3/8/2022).

Menurutnya, peristiwa itu terjadi karena faktor kecerobohan anggota bukan karena hal lain.

"Berkaitan dengan berita itu benar, adalah memang terjadi perbuatan kelalaian atau kecerobohan yang dilakukan oleh anggota Polda Metro atan nama Brigadir AS," ujar Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (4/8/2022).

 

Sebelum terjadinya insiden itu, tutur Zulpan, kedua anggota Polda Metro Jaya tersebut memang tengah menjalankan tugas menjaga salah satu bank nasional di Pecenongan.

"Tugasnya kan sesuai dengan kesatuan, artinya bukan hanya pemerintah, swasta juga memerlukan Kepolisian utnuk menjaga nasabah yang tentunya dilengkapi dengan senjata saat bertugas. Dan senjata beserta suratnya juga benar terdaftar di kami," kata dia.

Mantan Kapolsek Metro Gambir itu melanjutkan, adapun insiden terjadi di luar kantor bank, tepatnya di pos satuan keamanan.

"Kejadiannya siang pada saat jam istirahat, nahbyang jaga dua orang itu. Nah, yang pegang senjata adalah Brigadir AS, dia sedang membersihkan slongsong senjata sambil ngobrol dengan Bripda EP. Kemudian, dia bermaksud memasukkan sarung pistol di pinggang. Tapi, senjata ini kan sensitif, masuk, terus kepicu meledak lah," papar Zulpan.

"Makanya ini dibilang kelalaian, tetapi tetap ini akan diperiksa oleh Bidang Propam terhadap yang bersangkutan," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, insiden polisi tembak polisi terjadi kembali. Namun kali ini, insiden nahas yang terjadi pada Rabu (3/8/2022) di wilayah Gambir, Jakarta Pusat tersebut terjadi lantaran diduga tak sengaja.

Halaman
Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar