Alamak! Wanita Berjilbab Bawa Kabur Motor Pengunjung Kedai Minuman di Karawaci, Pelaku Kelabui Korban Pinjam Ambil Uang

Kamis, 4 Agustus 2022 13:48 WIB

Share
Pelaku pencurian motor di Karawaci Tangerang wanita berjilbab terekam CCTV. (Ist)
Pelaku pencurian motor di Karawaci Tangerang wanita berjilbab terekam CCTV. (Ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Jajaran Polsek Tangerang (Benteng) memburu wanita berjilbab yang diduga melakukan penipuan dan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kota Tangerang. Dalam aksinya wanita tersebut diduga mengelabui korbannya yang lalai.

Kanit Reskrim Polsek Benteng AKP Imron Masadi mengatakan kejadian tersebut berawal di wilayah hukum Polsek Karawaci.

 

"Itu kasus terjadinya TKP berawal dari Karawaci. Jadi diduga pelaku ini membeli minuman di kedai haus Karawaci, Jalan Beringin. Kemudian tujuannya beli 40 gelas, karena yang bersangkutan duitnya enggak cukup diduga pelaku ini mau ke ATM," ujarnya, Kamis (4/8/2022).

Kata dia pelaku melancarkan aksinya dengan berpura - pura meminjam motor milik orang yang dia sasar. Namun hal tersebut rupanya hanya sebagian dari serangkaian tipudaya dirinya untuk mengelabui korban.

"Setelah mau ke ATM pinjem motor bahasanya, minjem motor yang laki-laki mau dianter karyawan laki-laki enggak mau minta anter ke karyawan yang perempuan
di turunin di pom bensin tpTang City. Saat itulah motor hilang, jadi saya berdasarkan laporan penipuan motornya hilang saja. tapi kalau modus mulai berawal itu di wilayah Karawaci," ujarnya.

Kata dia, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan petugas di Polsek Karawaci. Dan menurut petugas pelaku sudah melancarkan aksi serupa beberapa kali.

"Yang menjadi catatan, saya sudah koordinasi dengan Kanit Reskrim Karawaci. Pelaku sudah sering melakukan itu di Karawaci kurang lebih ada 5 kasus. Kalau di tempat saya baru sekali ini karena untuk nurunin korban saja," ujarnya.

Kata Imron pihaknya bersama dengan Unit Reskrim Polsek Karawaci tengah berupaya mengungkap kasus yang viral di media sosial ini.

"Tindakan Polsek Benteng nanti kita upaya untuk lidik mungkin kita cek ulang TKP CCTV atau apa yang bisa mengarahkan paling dari informasi masyarakat kerjasama dengan Karawaci. Karena kalau kasus kendaraan ranmor tapi penipuan biasanya agak kesulitan," tukasnya. (Muhammad Iqbal)
 

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Muhammad Iqbal
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar