Pemkab Pandeglang Ajukan Exit Tol Serang-Panimbang di Kecamatan Pagelaran, KPPC: Penting Tunjang Sektor Pariwisata

Kamis, 4 Agustus 2022 14:32 WIB

Share
Proyek jalan tol Serang - Panimbang. (Foto: Dok BPJT Pengaturan jalan tol).
Proyek jalan tol Serang - Panimbang. (Foto: Dok BPJT Pengaturan jalan tol).

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, mengajukan sebanyak tiga titik pintu tol Serang - Panimbang di Pandeglang kepada pihak Kementrian Pekerjaan Umum.

Akan tetapi, dari tiga titik lokasi pintu tol yang diajukan, yakni Panimbang, Pagelaran dan Bojong baru dua yang disetujui, yakni Panimbang dan Bojong. Sementara untuk wilayah Pagelaran belum di ACC.

Padahal menurut masyarakat maupun Pemda Pandeglang, exit tol untuk daerah Pagelaran juga tidak kalah pentingnya dengan lokasi lain sebagai penunjang sektor pariwisata.

Seperti yang disampaikan oleh Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), bahwa komunitas tersebut mendesak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar membuka akses exit tol Serang - Panimbang di wilayah Kecamatan Pagelaran.

"Kami selaku Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), memohon kepada Bupati Pandeglang, Gubernur Banten, Menteri PUPR, dan Presiden agar membuat exit tol arah ke Pagelaran, karena ini penting bagi masyarakat," ungkap Ketua KPPC, E Supriadi Franky, Kamis (4/8/2022).

Diakuinya, KPPC selaku pelaku dan penggiat pariwisata mulai dari restoran, obyek wisata, hotel dan sebagainya, intinya meminta agar ada pintu keluar Jalan Tol Serang - Panimbang di Kecamatan Pagelaran. 

Jangan hanya ada exit atau pintu tol di Kecamatan Bojong yang dibuka untuk menunjang kawasan industri dan Panimbang untuk Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung.

"Akan tetapi, di Pagelaran juga amat penting dalam menunjang pariwisata supaya sektor wisata Pandeglang, khususnya di wilayah Carita maju," katanya.

Lanjut dia, Carita sebagai Icon Pariwisata Provinsi Banten jangan di anak tirikan. Sebab para penggiat pariwisata juga ingin adanya akses pintu keluar Jalan Tol Serang - Panimbang di Pagelaran tersebut.

"Keberadaan Pintu Tol Pagelaran untuk mendekatkan akses menuju kawasan wisata Carita. Termasuk juga wisata religi, kuliner, alam, dan wisata buatan di Labuan dan Carita. Maka kami rasa penting exit tol Pagelaran," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar