ADVERTISEMENT

Hujan dengn Intensitas Tinggi Rendam Puluhan Rumah dan Akses Jalan di Sukaresmi Pandeglang

Kamis, 4 Agustus 2022 18:27 WIB

Share
Hujan rendam puluhan rumah dan akses jalan di Pandeglang. (foto:samsul)
Hujan rendam puluhan rumah dan akses jalan di Pandeglang. (foto:samsul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Puluhan rumah warga dan akses jalan di wilayah Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang diterjang banjir, Kamis (4/8/2022).

Bencana banjir tersebut terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut, sehingga membuat air daru Sungai Ciliman meluap dan mengakibatkan rumah - rumah warga di wilayah itu.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ketinggian air yang merendam puluhan rumah dan sejumlah akses jalan mencapai 1 meter. Dampaknya, aktivitas warga di wilayah terdampak banjir lumpuh total.

 

Anggota Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Sukaresmi, Juanta mengungkapkan, bencana banjir yang melanda sebagian desa di Kecamatan Sukaresmi, diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah tersebut. 

Akibatnya, air dari Sungai Ciliman meluap ke permukaan, sehingga membuat permukiman warga, area pesawahan dan akses jalan terendam. 

"Seperti di Desa Pasirkadu, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang ada sebanyak 25 rumah warga yang dilanda banjir. Pengendara yang melintasi jalan di wilayah itu harus dinaikan ke perahu," ungkapnya.

Sementara, Ketua BPD Desa Pasirkadu, Kecamatan Sukaresmi, Ibnu Azizi mengaku, akibat dampak banjir tersebut akses jalan di wilayahnya belum bisa dilalui kendaraan. Karena ketinggian air bah yang merendam ruas jalan cukup tinggi hingga mencapai 1 meter.

Diakuinya, warga terdampak banjir saat ini masih bertahan di rumahnya masing - masing. Adapun kebutuhan yang diperlukan masyarakat, yaitu perahu karet, logistik dan kebutuhan lainnya. 

"Adapun rumah warga yang terendam banjir, sejauh ini yang baru diketahui ada sebanyak 25 rumah. Namun, kemungkin di wilayah lain juga ada yang terdampak," tandasnya. (Samsul Fatoni).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT