ADVERTISEMENT

Pemprov Banten Dukung Peningkatan Infrastruktur Perkeretaapian

Kamis, 4 Agustus 2022 18:17 WIB

Share
Pj Sekda Banten saat menerima rombongan PT Kereta Api. (Ist)
Pj Sekda Banten saat menerima rombongan PT Kereta Api. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Sekda M Tranggono menegaskan, Pemprov Banten bakal mendukung peningkatan infrastruktur perkeretaapian. Hal itu,  guna memperlancar mobilitas barang dan manusia.

"Tentunya kami akan terus dukung pelaksanaanya (peningkatan infrastruktur kereta api)," Ucap M Tranggono saat menerima Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta Banten, Rode Paulus Gagok Pudjiono di Sekretariat Daerah Provinsi Banten, KP3B Curug Kota Serang, Kamis (4/8/2022)

M Tranggono juga mengapresiasi program Kementerian Perhubungan dalam rangka pembangunan infrastruktur di wilayah Provinsi Banten, menurutnya Transportasi kereta api menjadi salah satu alat transportasi pilihan masyarakat Provinsi Banten. 

 

"Pemerintah Provinsi Banten menyampaikan apresiasi terhadap rencana pembangunan infrastruktur perkeretaapian di Banten," Ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta Banten Rode Paulus Gagok Pudjiono menyampaikan beberapa kegiatan perkeretaapian di wilayah Provinsi Banten.

"Kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain pembangunan jalur rel ganda Maja - Rangkasbitung, pembangunan elektrifikasi untuk pelayanan KRL  jalur Maja-Rangkasbitung, serta peningkatan kapasitas lintas Rangkasbitung- Serang-Merak.

"Kegiatan dalam pelaksanaan pekerjaan adalah Pembangunan Stasiun Rangkasbitung Tahap I sebagai hub pelayanan KA di wilayah Banten. Berupa pembangunan peron dan pembebasan lahan," ungkap Pudjiono.

Dikatakannya, kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan Tahun Anggaran 2023, yaitu : pembangunan Stasiun Rangkasbitung Tahap II berupa pembangunan fisik Stasiun dengan tetap mempertahankan bagian bangunan yang merupakan heritage (peninggalan sejarah). Serta Penertiban lahan jalur kereta api lintas Rangkasbitung - Pandeglang - Labuan, pada sebagian lahan Tahap I (Rangkasbitung-Pandeglang). 

Sebagai informasi, Kementerian Perhubungan telah menyusun program kegiatan perkeretaapian dalam meningkatkan pelayanan perkeretaapian di wilayah Provinsi Banten. Peningkatan melalui pembangunan prasarana pelayanan perkeretaapian maupun, aktivasi jalur-jalur kereta api yang tidak dioperasikan. (Luthfillah) 
 

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Luthfillah
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT