Akibat Tanah Galian Jaringan Kabel, Guru Perempuan Kemudikan Motor Terpleset, Tewas Terlindas Truk di Jalan Pahlawan Revolusi

Kamis, 4 Agustus 2022 19:50 WIB

Share
Sepeda motor milik korban S, guru perempuan yang tewas terlindas truk di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (4/8/2022) sore (Foto: ardhi) 
Sepeda motor milik korban S, guru perempuan yang tewas terlindas truk di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (4/8/2022) sore (Foto: ardhi) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang  pengendara sepeda motor berjenis kelamin perempuan tewas terlindas truk bermuatan material di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (4/8/2022) pukul 15.00 WIB. 

Saksi kejadian, Jayadi (39) menyampaikan kecelakaan itu bermula ketika korban berinisial S, guru perempuan yang diketahui mengajar di  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) melintas dari arah Klender menuju Kalimalang melalui Jalan Pahlawan Revolusi. 

 Kemudian karena sehabis hujan ditambah adanya tanah galian dari proyek jaringan kabel fiber optik membuat jalan menjadi licin, guru perempuan S itu kehilangan kendali dalam mengemudikan sepeda motor jenis matic bernopol B-4595-KIP. 

Lanjutnya, S pun terpeleset jatuh lalu seketika kepalanya terlindas ban truk bermuatan material bernopol P-8353-VJ yang melaju dari arah yang sama. Guru perempuan yang mengumudikan sepeda motor itu terpleset jatuh,  lantas terlindas truk, dan  tewas di tempat. 

"Jadi awalnya dia kepleset gara-gara galian, langsung masuk ke kolong kepalanya. Terus (tewas) di tempat. Kepalanya terlindas ban belakang sebelah kiri," jelas Jayadi kepada wartawan di lokasi, Kamis (4/8/2022). 

Jayadi mengatakan kepala korban sudah dalam kondisi hancur akibat terlindas truk. "Kondisinya udah hancur kepalanya. Helmnya aja juga hancur. Korban cewek ya, ibu-ibu," ungkap Jayadi. 

Sementara itu, usai terlibat kecelakaan, truk bermuatan material itu juga masuk ke salah satu galian yang posisinya masih dekat di galian tempat terjadinya kecelakaan yang berada di depan gapura Perumahan Pondok Bambu Asri. 

"Habis kecelakaan truk maju eh malah nyeblos ke galian juga, enggak bisa jalan," kata Jayadi.

Sementara menurut Raymon (32), warga setempat, korban mengalami kecelakaan pada saat pulang kerja. "Kalau kata keluarganya baru pulang kerja dia," ucap Raymon. 

Pantauan Poskota.co.id, sekira pukul 16.25 WIB terlihat ban depan bagian kiri truk, jeblos ke lubang galian. Sementara sepeda motor korban diangkut oleh mobil milik Satlantas Wilayah Jakarta Timur. (Ardhi) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar